Seputar Apa Itu Gentong Dalam Kbbi

Apa Itu Gentong Dalam Kbbi

Gentong adalah sebuah wadah atau tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar. Biasanya terbuat dari tanah liat, gentong memiliki ciri khas bagian bawah yang bulat dan bagian atas yang meruncing. Gentong sering digunakan untuk menyimpan air bersih, air hujan, atau air hasil penyulingan.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata gentong adalah sebagai berikut:

n tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar biasanya terbuat dari tanah liat

Gentong umumnya terbuat dari tanah liat. Namun, ada juga gentong yang terbuat dari bahan lain, seperti kayu, plastik, atau semen.

Gentong memiliki berbagai fungsi, antara lain:

  • Untuk menyimpan air bersih
  • Untuk menyimpan air hujan
  • Untuk menyimpan air hasil penyulingan
  • Sebagai wadah untuk menaruh benda-benda lain

Gentong biasanya dibuat oleh pengrajin gentong dengan menggunakan tanah liat. Tanah liat dibentuk menjadi gentong sesuai dengan ukuran dan bentuk yang diinginkan. Setelah itu, gentong dibakar agar menjadi keras dan tahan lama.

  • Aku menuangkan air dari gentong ke dalam gelas.
  • Gentong itu berisi air hujan yang jernih.
  • Gentong itu terbuat dari tanah liat yang berkualitas.

Gentong adalah sebuah wadah atau tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar. Biasanya terbuat dari tanah liat, gentong memiliki ciri khas bagian bawah yang bulat dan bagian atas yang meruncing. Gentong sering digunakan untuk menyimpan air bersih, air hujan, atau air hasil penyulingan.

webBahasa Indonesia (KBBI) ? genting : gen.ting [a] (1) kecil (tipis, sempit) pada bagian tengah: pinggangnya –; (2) hampir putus (tt tali dsb): tali ini –; (3) tegang;. webArti Kata "gentong" Menurut KBBI. Arti kata, ejaan, dan contoh penggunaan kata "gentong" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). gen·tong n tempat air yg berbentuk spt. webArti Gentong apa? pengertian, makna dan definisi kata gentong menurut para ahli dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah mengenai gen·tong n tempat air yg. webDalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tren artinya suatu fenomena yang sedang populer di kalangan masyarakat luas dalam jangka waktu tertentu.. webJenis kata atau Deskripsi istilah-istilah seperti n (kata benda), v (kata kerja) dalam merah muda (pink) dengan menggarisbawahi titik. Arahkan mouse untuk melihat informasi (tidak.

Lihat Juga  Apa Itu Gen Ai

Apa Itu Gentong Dalam Kbbi. webDefinisi/arti kata 'gentong' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah n tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar biasanya terbuat dari tanah liat Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Kamus versi online/daring (dalam jaringan) webArti kata 'gentong' di KBBI adalah tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar, biasanya terbuat dari tanah liat. Inilah rangkuman definisi gentong berdasarkan Kamus. webApa itu gentong? Berikut ini adalah Arti, Makna, Pengertian, Definisi dan contoh dari kata " gentong " menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) online dan menurut para ahli.

Apa Itu Gentong Dalam Kbbi, webArti Gentong apa? pengertian, makna dan definisi kata gentong menurut para ahli dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah mengenai gen·tong n tempat air yg. webDalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tren artinya suatu fenomena yang sedang populer di kalangan masyarakat luas dalam jangka waktu tertentu.. webJenis kata atau Deskripsi istilah-istilah seperti n (kata benda), v (kata kerja) dalam merah muda (pink) dengan menggarisbawahi titik. Arahkan mouse untuk melihat informasi (tidak. webKOMPAS.com – Politik gentong babi adalah salah satu idiom perpolitikan yang merujuk pada suatu tindakan yang seharusnya tidak dibenarkan. Nama lain politik. web[gentong] Arti gentong di KBBI adalah: tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar biasanya terbuat dari tanah liat. Lihat arti dan definisi di jagokata. webArti Kata genting adalah 1gen·ting a 1 kecil (tipis, sempit) pd bagian tengah: pinggangnya –; 2 hampir putus (tt tali dsb): tali ini –; 3 tegang; berbahaya (tt keadaan yg mungkin segera. webBahasa Indonesia (KBBI) ? gentong : gen.tong [n] tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar biasanya terbuat dari tanah liat: Definisi ? gentong : kb, tempayan besar. webgenting1 /gen·ting/ a 1 kecil (tipis, sempit) pada bagian tengah: pinggangnya –; 2 hampir putus (tentang tali dan sebagainya): tali ini –; 3 tegang; berbahaya (tentang keadaan. webUntuk itu kita perlu mengetahui penjelasan sebenarnya dari kata Gentong. Berikut ini merupakan penjelasan, definisi serta maksud dari kata Gentong menurut Kamus Besar. webDefinisi atau arti kata gentong berdasarkan KBBI Online: gentong / gen·tong / n tempat air yg berbentuk spt tempayan besar biasanya terbuat dr tanah liat Kata gentong digunakan. webArti dan makna apa itu gentong adalah dalam istilah Kamus Besar Bahasa Indonesia, KBBI. Kamus, arti dan daftar istilah Kamus Besar Bahasa Indonesia, KBBI. webMenurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata menentang adalah mengarahkan pandangan kepada. Contoh: Anak itu berbaring di balai-balai sambil menentang langit.

Lihat Juga  Baru Apa Itu Genjah

JagoKata.com

Apa Itu Gentong Dalam Kbbi

Source: jagokata.com

KBBI – Lektur.ID

Apa Itu Gentong Dalam Kbbi

Source: kbbi.lektur.id

Leave a Comment