Materi Apa Itu Gen Expert

Apa Itu Gen Expert

Gen Expert adalah sebuah alat laboratorium diagnostik yang digunakan untuk mendiagnosis penyakit tuberkulosis (TB). Alat ini menggunakan teknologi real-time polymerase chain reaction (PCR) untuk mendeteksi keberadaan bakteri Mycobacterium tuberculosis (MTB) dan gen rifampicin resistance (RIF) dalam spesimen dahak pasien.

Ada dua jenis Gen Expert yang tersedia, yaitu:

Gen Expert menggunakan teknologi real-time PCR untuk mendeteksi keberadaan bakteri MTB dan gen RIF dalam spesimen dahak pasien. Sampel dahak ditambahkan ke dalam cartridge Gen Expert, kemudian cartridge tersebut dimasukkan ke dalam alat Gen Expert. Alat Gen Expert akan menggunakan panas untuk memecah DNA bakteri MTB menjadi fragmen-fragmen kecil. Fragmen-fragmen DNA tersebut kemudian akan dideteksi oleh alat Gen Expert menggunakan teknologi PCR.

Hasil tes dari Gen Expert dapat diperoleh dalam waktu sekitar 2 jam.

Gen Expert memiliki sensitivitas dan spesifisitas yang tinggi. Sensitivitas Gen Expert adalah 95%, artinya Gen Expert dapat mendeteksi 95% kasus TB yang ada. Spesifisitas Gen Expert adalah 99%, artinya Gen Expert hanya memberikan hasil positif palsu pada 1% kasus.

Gen Expert tersedia di berbagai laboratorium diagnostik di Indonesia.

Gen Expert adalah alat laboratorium diagnostik yang akurat dan cepat untuk mendiagnosis TB. Alat ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan diagnosis dan pengobatan TB, terutama di negara-negara berkembang.

WebTes GeneXpert MTB/RIF merupakan mesin otomatis dengan penggunaan mudah dan cepat yang menggunakan prinsip nested real-time PCR dan teknologi. WebGeneXpert merupakan pemeriksaan molekuler dengan metode “real time“ PCR dan merupakan penemuan terobosan untuk mendiagnosis TB secara cepat. Tujuan. WebGenExpert is a powerful toolkit that upgrades OpenAI's chat models, offering a simplified interface and enhanced functionality akin to ChatGPT. Elevate your ChatGPT experience. WebOur GeneXpert ® family of systems has set a new standard in workflow flexibility, 24/7 testing accuracy, and user-friendly design — delivered in a sleek and compact package.. WebThe GeneXpert Mycobacterium tuberculosis Branching (MTB) technology is a suite of semi-nested real-time fluorescent quantitative PCR in vitro diagnostic. WebGeneXpert (Foto:Cepheid) ADAKAH teknologi baru yang memungkinkan pemeriksaan terhadap tuberculosis (TB), termasuk yang telah resisten atau TB MDR,.

Lihat Juga  Tentang Apakah Dna Babi Sama Dengan Manusia

Apa Itu Gen Expert. WebPemeriksaan tes cepat molekular (TCM) GeneXpert untuk TB paru dapat digunakan sebagai salah satu pertimbangan dokter dalam mendiagnosis penyakit tuberkulosis (TB). Pemeriksaan ini menggunakan metode polymerase chain reaction. WebPCR geneXpert MTB/RIF termasuk dalam rapid test diagnosis MTB, yang secara bersamaan mendeteksi kompleks bakteri MTB dan resistensi obat.

Apa Itu Gen Expert, WebOur GeneXpert ® family of systems has set a new standard in workflow flexibility, 24/7 testing accuracy, and user-friendly design — delivered in a sleek and compact package.. WebThe GeneXpert Mycobacterium tuberculosis Branching (MTB) technology is a suite of semi-nested real-time fluorescent quantitative PCR in vitro diagnostic. WebGeneXpert (Foto:Cepheid) ADAKAH teknologi baru yang memungkinkan pemeriksaan terhadap tuberculosis (TB), termasuk yang telah resisten atau TB MDR,. WebExpert System adalah bagian dari AI, dan pertama dikembangkan pada tahun 1970, yang merupakan pendekatan kecerdasan buatan pertama yang berhasil. Ini memecahkan. WebApa Itu Gene Expression? Ada banyak studi eksperimen yang dirancang untuk menguji hipotesis mengenai adanya perbedaan ekspresi gen antara kelompok. WebPIKIRAN RAKYAT – Expert generalist adalah seseorang yang memiliki kemampuan dan rasa ingin tahu untuk menguasai dan mengumpulkan pengalaman di. Web5 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Seorang Expert Generalist, Berfaedah! Dalam berkarier, kita sering dihadapkan pada dua dilema, jadi seorang spesialis atau. WebAntitubercular Agents. DNA, Bacterial. The results of GeneXpert MTB/RIF to be a fundamental diagnosis of RR-TB and subsequently to notify MDR-TB were satisfying. WebInfolabmed 8:32 AM. Pemeriksaan dan Interpretasi Hasil Gene Xpert. Pemeriksaan Xpert MTB/RIF merupakan pemeriksaan diagnostik molekuler untuk penyakit TB yang secara. WebGeneXpert ® Systems. Our GeneXpert ® family of systems have set a new standard in workflow flexibility, 24/7 testing accuracy, and user-friendly design — delivered in an. WebPublikasi. Petunjuk Teknis Pemeriksaan Tuberkulosis menggunakan alat GeneXpert. Petunjuk teknis ini disusun untuk menjamin mutu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh.

Lihat Juga  Lihat Apa Itu Deposito Bni

detikNews – detikcom

Apa Itu Gen Expert

Source: news.detik.com

Future Medicine

Apa Itu Gen Expert

Source: futuremedicine.com

Leave a Comment