Seputar Apa Itu Gento Bahasa Jawa

Apa Itu Gento Bahasa Jawa

Secara umum, gento dalam bahasa Jawa berarti preman. Kata ini sering digunakan untuk menggambarkan orang yang suka berkelahi, suka ugal-ugalan, dan suka berbuat onar.

Selain preman, gento juga dapat memiliki arti lain, yaitu:

  • Bandar judi
  • Kata umpatan
  • Akronim dari gerombolan tukang tato

Dalam bahasa gaul, gento memiliki arti orang pemberani seperti preman. Kata ini sering digunakan untuk menggambarkan orang yang tidak takut menghadapi bahaya atau tantangan.

Dalam bahasa daerah lain, gento dapat memiliki arti yang berbeda, yaitu:

  • Dalam bahasa Sunda, gento berarti berani
  • Dalam bahasa Madura, gento berarti kuat
  • Dalam bahasa Bali, gento berarti jahat

Kata gento memiliki arti yang beragam, tergantung pada konteks penggunaannya. Dalam bahasa Jawa, gento umumnya berarti preman. Namun, kata ini juga dapat memiliki arti lain, seperti bandar judi, kata umpatan, atau akronim dari gerombolan tukang tato. Dalam bahasa gaul, gento berarti orang pemberani seperti preman.

webArti Gento dalam bahasa jawa adalah Jagoan. Gento juga bisa berarti anak yang sudah beranjak dewasa. Namun ada juga yang mengatakan gento berarti preman.. webLayanan terjemahan online bahasa indonesia ke bahasa jawa dan sebaliknya dengan unggah-unguh bahasa jawa. Bahasa yang didukung: Bahasa Indonesia, Basa Ngoko,. webGento merupakan kosa kata bahasa Jawa yang artinya adalah kuat dan pemberani. Bahasa gaul ini digunakan untuk menyebut seseorang yang sudah kuat. webGento adalah kata dari bahasa Jawa yang dalam bahasa Indonesianya berarti preman. Kata ini adalah kata yang sangat kasar sehingga tidak boleh dipakai. webPengenalan Bahasa Jawa. Apa itu Bahasa Jawa dan Artinya? Sejarah perkembangan Bahasa Jawa; Fungsi Bahasa Jawa dalam kehidupan masyarakat Jawa;.

Lihat Juga  Terbaru Apa Artinya Advance Deposit

Apa Itu Gento Bahasa Jawa. web1. Bahasa Jawa. Arti Gento dalam bahasa jawa adalah Jagoan. Gento juga bisa berarti anak yang sudah beranjak dewasa. Namun ada juga yang mengatakan gento. webSuatu sumber menerjemahkan di dalam Bahasa Jawa Gento mempunyai arti Preman. Bahkan Gento dalam bahasa gaul disinyalir sebagai kependekan dari istilah.

Apa Itu Gento Bahasa Jawa, webGento merupakan kosa kata bahasa Jawa yang artinya adalah kuat dan pemberani. Bahasa gaul ini digunakan untuk menyebut seseorang yang sudah kuat. webGento adalah kata dari bahasa Jawa yang dalam bahasa Indonesianya berarti preman. Kata ini adalah kata yang sangat kasar sehingga tidak boleh dipakai. webPengenalan Bahasa Jawa. Apa itu Bahasa Jawa dan Artinya? Sejarah perkembangan Bahasa Jawa; Fungsi Bahasa Jawa dalam kehidupan masyarakat Jawa;. webYuk, pelajari sejumlah kosakata bahasa Jawa dan artinya berikut ini! Bahasa Jawa adalah bahasa daerah yang memiliki jumlah penutur terbanyak di Indonesia.. webKamus Bahasa Jawa Online Terlengkap. Sugeng Rawuh, KamusJawa.Net merupakan kamus bahasa jawa online terlengkap. Terjemahan bahasa jawa ke bahasa indonesia. webGento merupakan kosa kata bahasa Jawa yang artinya adalah kuat dan pemberani. Bahasa gaul ini digunakan untuk menyebut seseorang yang sudah kuat secara mental. webIlustrasi istilah bahasa Jawa unik khas orang Solo yang biasa ditemui sehari-hari. Foto: Felicia Gisela Br Sihite/detikcom. Daftar Isi. 7. Horog 8. Jagong atau njagong. webBahasa Jawa tingkat krama adalah tingkat yang mencerminkan makna penuh sopan santun. Tingkatan ini menandakan adanya perasaan segan atas orang yang. webApa Arti Gento Dalam Bahasa Jawa? Arti Gento dalam Bahasa Gaul adalah Begini, Ayo Kita Bahas Lengkap semoga tidak penasaran lagi. webArti ini dari bahasa Jawa dan bermakna sangat kasar. Hati-hati dengan kata ini. Apa Artinya Gento? Home › Awalan › Huruf G › Gento; Gento. Istilah lain dari kata preman. arti ini. webKarena dalam pengucapan dan penulisan anggota tubuh manusia, bahasa Jawa juga mempunyai unggah-ungguh yang berlaku. Baca juga: Tingkatan Bahasa.

Lihat Juga  Apa Itu Dalil Ijmali

Tribun Pekanbaru – Tribunnews.com

Apa Itu Gento Bahasa Jawa

Source: pekanbaru.tribunnews.com

ANDROIDKOM

Apa Itu Gento Bahasa Jawa

Source: androidkom.com

Leave a Comment