Apa Itu Quarter Life Crisis

Quarter life crisis (QLC) adalah periode di mana seseorang berusia 18-30 tahun merasa khawatir, bingung, dan tidak memiliki arah karena adanya ketidakpastian dalam kelanjutan hidupnya. Biasanya, seseorang yang mengalami QLC akan mencemaskan banyak hal, seperti karier, percintaan, kehidupan sosial, dan lain sebagainya.

QLC adalah fase normal dalam perkembangan manusia. Fase ini merupakan masa di mana seseorang mulai menyadari bahwa mereka telah dewasa dan harus bertanggung jawab atas hidupnya sendiri. Hal ini dapat menimbulkan berbagai macam kekhawatiran dan kecemasan, terutama jika seseorang merasa tidak siap untuk menghadapi tanggung jawab tersebut.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri QLC:

QLC dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain:

QLC bukanlah sesuatu yang harus dihindari. Sebaliknya, QLC dapat menjadi kesempatan untuk belajar dan berkembang. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi QLC:

QLC adalah fase normal dalam perkembangan manusia. Fase ini dapat menimbulkan berbagai macam kekhawatiran dan kecemasan, tetapi juga dapat menjadi kesempatan untuk belajar dan berkembang. Jika Anda mengalami QLC, jangan ragu untuk mencari bantuan dari orang yang Anda percayai.

simak Apa Itu Quarter Life Crisis dalam sebuah video

Lihat Juga  Apa Itu Anak Rantau

Leave a Comment