Apa Itu Bahasa

Bahasa adalah sistem lambang bunyi ujaran yang arbitrer yang digunakan oleh masyarakat pemakainya untuk bekerja sama, berinteraksi, dan mengidentifikasi diri.

Bahasa terdiri dari unsur-unsur yang saling berkaitan, seperti fonem, morfem, kata, frasa, klausa, dan kalimat. Unsur-unsur tersebut membentuk sistem yang kompleks dan teratur.

Bahasa merupakan produk sosial yang digunakan oleh masyarakat untuk berkomunikasi. Bahasa tidak dapat dipahami jika tidak digunakan oleh masyarakat.

Bahasa digunakan untuk bekerja sama dalam berbagai bidang kehidupan, seperti pendidikan, ekonomi, dan politik.

Bahasa digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain. Bahasa memungkinkan kita untuk menyampaikan pikiran, perasaan, dan keinginan kita kepada orang lain.

Bahasa juga digunakan untuk mengidentifikasi diri. Bahasa yang kita gunakan dapat menunjukkan identitas kita sebagai anggota dari suatu kelompok sosial tertentu.

Bahasa adalah sistem lambang bunyi ujaran yang arbitrer yang digunakan oleh masyarakat pemakainya untuk bekerja sama, berinteraksi, dan mengidentifikasi diri. Bahasa merupakan alat komunikasi yang penting bagi manusia untuk bersosialisasi dan berkarya.

Apa Itu Bahasa dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Anbk/akm

Leave a Comment