Apa Itu Hts

HTS adalah singkatan dari Harmonized Tariff Schedule, atau Daftar Tarif Harmonisasi. Ini adalah sistem klasifikasi barang yang digunakan untuk menentukan tarif impor dan ekspor barang di seluruh dunia. HTS diterbitkan oleh World Customs Organization (WCO), dan telah disetujui oleh 200 negara anggota.

* HTS
* Tarif impor
* Tarif ekspor
* WCO
* Klasifikasi barang

HTS menggunakan sistem klasifikasi barang yang berbasis pada sifat dan penggunaan barang. Barang-barang diklasifikasikan ke dalam 21 bab, yang masing-masing terdiri dari beberapa pos. Setiap pos memiliki kode 6-digit yang unik.

Kode HTS digunakan oleh bea cukai untuk menentukan tarif impor dan ekspor barang. Tarif impor adalah pajak yang dikenakan pada barang-barang yang diimpor ke suatu negara. Tarif ekspor adalah pajak yang dikenakan pada barang-barang yang diekspor dari suatu negara.

HTS digunakan oleh berbagai pihak, termasuk:

* Bea cukai
* Pengusaha
* Produsen
* Konsumen

Bea cukai menggunakan HTS untuk menentukan tarif impor dan ekspor barang. Pengusaha menggunakan HTS untuk menghitung biaya impor dan ekspor barang. Produsen menggunakan HTS untuk menentukan harga jual barang mereka. Konsumen menggunakan HTS untuk mengetahui berapa banyak pajak yang mereka bayarkan atas barang yang mereka beli.

HTS adalah sistem klasifikasi barang yang penting untuk perdagangan internasional. HTS digunakan untuk menentukan tarif impor dan ekspor barang, yang dapat berdampak besar pada harga barang.

Apa Itu Hts dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Uke

Leave a Comment