Perlu diketahui Apa Itu Diksi Mutakhir

Apa Itu Diksi Mutakhir

Diksi mutakhir adalah pilihan kata yang tepat dan sesuai untuk mengungkapkan suatu gagasan atau ide yang terbaru atau terkini. Kata-kata yang digunakan dalam diksi mutakhir biasanya masih baru atau belum lama digunakan dalam masyarakat.

Diksi adalah pilihan kata yang tepat dan sesuai untuk mengungkapkan suatu gagasan atau ide. Diksi merupakan salah satu unsur penting dalam keterampilan berbahasa, baik lisan maupun tulisan.

Mutakhir adalah kata sifat yang berarti terbaru, terkini, atau modern.

Ciri-ciri diksi mutakhir adalah sebagai berikut:

Berikut adalah beberapa contoh diksi mutakhir:

Diksi mutakhir dapat digunakan untuk membuat tulisan atau percakapan yang lebih menarik dan informatif. Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan diksi mutakhir harus sesuai dengan konteks kalimat atau paragraf.

WebJalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur. Telepon (021) 4706287, 4706288, 4896558, 4894546. Faksimile (021) 4750407. Email: [email protected] Arti Kata mutakhir. WebApa itu diksi mutakhir dan apa contohnya beserta maknanya – 16000145 zuliandri5141 zuliandri5141 24.05.2018 B. Indonesia Sekolah Menengah Pertama. WebBerdasarkan makna, jenis diksi ada 2, yaitu makna denotatif dan makna konotatif. Sedangkan berdasarkan leksikal, jenis diksi ada 8, yaitu sinonim, antonim,. WebPengertian Mutakhir dalam KBBI. Mutakhir adalah. Sumber: pexels.com. Mengutip dari laman KBBI Online, kata mutakhir yang merupakan kata sifat mempunyai. WebTerdapat 3 arti kata 'mutakhir' di KBBI. Arti kata mutakhir adalah terakhir. Arti lainnya dari mutakhir adalah terbaru. Inilah rangkuman definisi mutakhir berdasarkan Kamus Bahasa.

Apa Itu Diksi Mutakhir

yg bisa jawab donk please☺️​ – Brainly.co.id – Source: Brainly

Lihat Juga  Perlu kita lihat Apa Itu Deposito Bank Bni
Apa Itu Diksi Mutakhir

Bagaimana cara memilih diksi yang tepat? – Quora – Source: Quora

Apa Itu Diksi Mutakhir

PILIHAN KATA (DIKSI) – ILMU PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA – Source: ilmu pendidikan bahasa dan sastra indonesia – WordPress.com

Apa Itu Diksi Mutakhir, Memahami Diksi dalam Bahasa Indonesia, 14.65 MB, 10:40, 8,908, Belajar Prestasi, 2021-03-26T08:21:15.000000Z, 3, yg bisa jawab donk please☺️​ – Brainly.co.id, Brainly, 525 x 630, jpg, , 3, apa-itu-diksi-mutakhir

Apa Itu Diksi Mutakhir.

Pengertian Diksi (pilihan kata)
ciri-ciri diksi
jenis-jenis diksi
contoh penggunaan diksi

yg bisa jawab donk please☺️​ – Brainly.co.id

Apa Itu Diksi Mutakhir, WebPengertian Mutakhir dalam KBBI. Mutakhir adalah. Sumber: pexels.com. Mengutip dari laman KBBI Online, kata mutakhir yang merupakan kata sifat mempunyai. WebTerdapat 3 arti kata 'mutakhir' di KBBI. Arti kata mutakhir adalah terakhir. Arti lainnya dari mutakhir adalah terbaru. Inilah rangkuman definisi mutakhir berdasarkan Kamus Bahasa.

Memahami Diksi dalam Bahasa Indonesia

Memahami Diksi dalam Bahasa Indonesia

Source: Youtube.com

DIKSI EDITED

DIKSI EDITED

Source: Youtube.com

How to get a word added to the dictionary – Ilan Stavans

How to get a word added to the dictionary - Ilan Stavans

Source: Youtube.com

Kata diksi mutakhir Facebook : sosial media Twitter : kicauan Google : situs internet Youtube : pemutar video Handphone : alat komunikasi Yahoo : akun internet CD : penyimpanan sementara DVD : pemutar video/film/dll Flashdisk : penyimpanan data Galau : perasaan penat/sedih , Dian menang …. ia suka berderma ungkapan yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut adalah a. besar hati b. lurus hatic.murah hatid. teguh hati​ · 1. Apa … .

.

Brainly adalah tempat berbagi ilmu ratusan juta siswa dan pakar edukasi, belajar bersama untuk menyelesaikan soal-soal yang paling rumit sekalipun .

.

yang s .

.

Berikut ini adalah beberapa contoh diksi kata mutakhir terkait dengan teknologi yang bisa dipahami. , Itu dia penjelasan singkat tentang pengertian istilah mutakhir yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Semoga bermanfaat. (Anne) .

Lihat Juga  Lihat Apa Penjelasan Diksi

Terdapat 3 arti kata ‘mutakhir’ di KBBI. Arti kata mutakhir adalah terakhir. Arti lainnya dari mutakhir adalah terbaru. Inilah rangkuman definisi mutakhir berdasarkan Kamus Bahasa Indonesia dan berbagai referensi lainnya. .

.

.

[mutakhir] Arti mutakhir di KBBI adalah: terakhir; terbaru; modern. Contoh: perancang itu selalu menciptakan, .

Apa itu diksi? Pengertian Diksi adalah suatu pilihan kata yang tepat dan selaras dengan penggunaannya dalam menyampaikan sebuah, .

Apa itu mutakhir? mutakhir adalah kata yang memiliki arti menurut kamus atau subyek glosarium dan apa yang dimaksud kata mutakhir? Berikut ialah daftar pengertian dan definisinya. .

Yuk, beri rating untuk berterima kasih pada penjawab soal .

yg sesuai dng selera remaja .

terakhir; terbaru; modern: Perancang itu selalu menciptakan mode pakaian mutakhir yang sesuai dengan selera remaja .

Definisi/Arti kata mutakhir di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online adalah terakhir, terbaru, modern: perancang itu selalu menciptakan mode pakaian .

Berikut ini arti, makna, pengertian, dan definisi mutakhir lengkap dengan contoh penggunaan kata mutakhir berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga sumber lainnya .

Diksi adalah sebuah proses pemilihan kata yang sesuai dalam penulisan kalimat agar efektif, tepat, dan selaras. Berikut jenis dan kumpulan contoh diksi. .

Leave a Comment