Apa Itu Unsur

Unsur adalah zat tunggal yang tidak dapat diuraikan menjadi zat yang lebih sederhana lagi, meskipun menggunakan reaksi kimia. Unsur terdiri dari atom-atom yang sama. Setiap unsur memiliki sifat-sifat fisika dan kimia yang khas.

* Pengertian unsur
* Sifat-sifat unsur
* Jenis-jenis unsur
* Contoh unsur

Unsur adalah zat tunggal yang tidak dapat diuraikan lagi menjadi zat yang lebih sederhana lagi, meskipun menggunakan reaksi kimia. Unsur terdiri dari atom-atom yang sama. Setiap unsur memiliki sifat-sifat fisika dan kimia yang khas.

Unsur memiliki sifat-sifat fisika dan kimia yang khas. Sifat fisika unsur meliputi wujud, warna, titik didih, titik leleh, dan massa jenis. Sifat kimia unsur meliputi kereaktifan, daya hantar listrik, dan daya hantar panas.

Unsur dibagi menjadi dua jenis, yaitu unsur alami dan unsur buatan. Unsur alami adalah unsur yang ditemukan di alam, sedangkan unsur buatan adalah unsur yang dibuat oleh manusia di laboratorium.

Berikut adalah beberapa contoh unsur:

* Unsur alami: hidrogen (H), oksigen (O), karbon (C), besi (Fe), emas (Au), dan air raksa (Hg)
* Unsur buatan: plutonium (Pu), einsteinium (Es), dan fermium (Fm)

Unsur adalah zat tunggal yang memiliki sifat-sifat fisika dan kimia yang khas. Unsur dibagi menjadi dua jenis, yaitu unsur alami dan unsur buatan.

simak Apa Itu Unsur dalam sebuah video

Lihat Juga  Apa Itu Bank Ctbc

Leave a Comment