Pembahasan Apa Itu Data Menurut Para Ahli

Apa Itu Data Menurut Para Ahli

Data adalah kumpulan fakta dan angka yang dapat diolah menjadi informasi yang berguna. Data dapat diartikan sebagai suatu representasi dari fakta atau kejadian yang dapat diukur atau diobservasi. Data dapat berupa angka, huruf, simbol, gambar, atau kombinasi dari semuanya.

Data dapat didefinisikan sebagai berikut:

Data dapat diklasifikasikan berdasarkan berbagai kriteria, antara lain:

* Data numerik: data yang berupa angka. * Data alfanumerik: data yang berupa huruf dan angka. * Data teks: data yang berupa kata dan kalimat. * Data gambar: data yang berupa gambar atau foto. * Data audio: data yang berupa suara. * Data video: data yang berupa video. * Data primer: data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya. * Data sekunder: data yang diperoleh dari sumber lain yang telah diolah. * Data berkala: data yang dikumpulkan secara periodik. * Data tidak berkala: data yang dikumpulkan secara tidak periodik. * Data deskriptif: data yang digunakan untuk menggambarkan suatu keadaan. * Data inferensial: data yang digunakan untuk membuat kesimpulan atau generalisasi. 

Data dapat diperoleh dari berbagai sumber, antara lain:

Lihat Juga  Baru Apa Itu Data Tabular

Data dapat diolah dengan berbagai metode, antara lain:

Data memiliki berbagai manfaat, antara lain:

Data adalah kumpulan fakta dan angka yang dapat diolah menjadi informasi yang berguna. Data memiliki berbagai jenis, sumber, dan manfaat. Pengolahan data yang tepat dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat untuk membuat keputusan, memecahkan masalah, meningkatkan efektivitas, dan mengembangkan produk atau layanan.

WebPengertian data dan informasi, dilengkapi konsep basis data (database), dan karakteristik informasi yang berkualitas menurut para ahli. WebSecara umum data adalah bentuk jamak dari kata datum. Datum berasal dari bahasa latin yang berarti keterangan yang benar dan nyata. Keterangan yang nyata ini dihasilkan dari. WebPengertian Data Adalah. Data adalah bagian informasi aktual yang Anda kumpulkan selama studi Anda. Misalnya, jika Anda bertanya kepada lima teman Anda berapa banyak.

Apa Itu Data Menurut Para Ahli

DOC) Pengertian Data | Hesty Siregar – Academia.edu – Source: Academia.edu

Apa Itu Data Menurut Para Ahli

Kenali Pengertian Analisis Data Menurut Para Ahli, Yuk! – Source: DQLab

Apa Itu Data Menurut Para Ahli

√ 15 Pengertian Data Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) – Source: StudiNews

Apa Itu Data Menurut Para Ahli, Statistik – Definisi Menurut Ahli, 3.02 MB, 02:12, 125, PakusID, 2019-09-27T23:13:11.000000Z, 5, DOC) Pengertian Data | Hesty Siregar – Academia.edu, Academia.edu, 842 x 595, jpg, , 3, apa-itu-data-menurut-para-ahli

Apa Itu Data Menurut Para Ahli. WebData adalah sesuatu yang belum mempunyai arti bagi penerimanya dan masih memerlukan adanya pengolahan. Data bisa berupa suatu keadaan, gambar, suara, huruf, angka, matematika, bahasa, ataupun simbolsimbol lainnya yang dapat digunakan. WebDalam dunia teknologi informasi, data merupakan bahan dasar untuk analisis, pembuatan kebijakan dan pengembangan sistem yang berorientasi data. Pengertian.

VISIT OUR WEBSITE: pakus.co.id/
FOLLOW US ON INSTAGRAM: instagram.com/pakusid/
FOLLOW US ON TWITTER: twitter.com/PakusID
JOIN THE FACEBOOK PAGE: facebook.com/Pakus-ID-585485325279213/?modal=admin_todo_tour

Lihat Juga  Mengulas Apa Itu Deposit Sementara

Pakus is a community initiative to recognize ourself, improve abilities and ultimately serve the wider society. As a community initiative, Pakus is expected to become a gathering place for young people who care about quality of Indonesian human resources. Pakus belives that education should be easily accessible, on the other hand Pakus also belives that technological progress is inevitable. Our vision is to build the capacity and quality of Indonesia human resources, We belive this is our work and responsibility to this nation.

#statistik #data #belajaronline #kursusonline

DOC) Pengertian Data | Hesty Siregar – Academia.edu

Apa Itu Data Menurut Para Ahli, WebPengertian Data Adalah. Data adalah bagian informasi aktual yang Anda kumpulkan selama studi Anda. Misalnya, jika Anda bertanya kepada lima teman Anda berapa banyak.

Statistik – Definisi Menurut Ahli

Statistik - Definisi Menurut Ahli

Source: Youtube.com

Teknik Analisis Data menurut para ahli

Teknik Analisis Data menurut para ahli

Source: Youtube.com

Basis Data Menurut Para Ahli

Basis Data Menurut Para Ahli

Source: Youtube.com

How Long Does It Take To Learn Data Analytics

How Long Does It Take To Learn Data Analytics

Source: Youtube.com

How much a Data Analyst makes

How much a Data Analyst makes

Source: Youtube.com

apa itu sumber data menurut para ahli Beberapa Definisi Tentang Data, Informasi, dan Sistem Informasi Menurut Beberapa Ahli | BINUS UNIVERSITY MALANG | Pilihan Universitas Terbaik di Malang

apa itu sumber data menurut para ahli BINUS University Malang Merupakan Universitas Terbaik di Malang dengan Program Computer Science, Entrepreneurship Bussiness Creation, Computer Science, Interior Design, Communication, Public Relations, Visual Communication Design. apa itu data kualitatif menurut para ahli.

apa itu data kualitatif menurut para ahli Data Adalah – Pengertian Menurut Para Ahli, Klasifikasi & Contoh

apa itu data kualitatif menurut para ahli Data Adalah – Pengertian Menurut Para Ahli, Klasifikasi & Contoh – DosenPendidikan.Com – Pengumpulan data dilakukan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dalam rangka mencapai tujuan penelitian. Data yang dikumpulkan dari setiap variable ditentukan oleh definisi operasional variabel yang bersangkutan. apa itu teknik pengumpulan data menurut para ahli.

Lihat Juga  Baru Apa Itu Deposit Interest

apa itu teknik pengumpulan data menurut para ahli Pengertian Data: Fungsi, Manfaat, Jenis, dan Contohnya – Gramedia Literasi

apa itu teknik pengumpulan data menurut para ahli Selain itu, karena data memiliki sifat yang masih mentah, maka seseorang yang membaca dan juga melihatnya belum bisa mendapatkan suatu informasi yang utuh. Tidak heran jika dari data tersebut, kita masih perlu melakukan pengolahan terhadap data yang sudah kita dapatkan sampai data tersebut benar-benar bisa menghasilkan informasi yang dapat kita pahami dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa pengertian data dari para ahli: Pengertian data menurut Arikunto Suharsimi adalah serangkaian fakta dan juga angka yang bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk menyusun suatu informasi. apa itu teknik analisis data menurut para ahli.

.

apa itu teknik analisis data menurut para ahli Data Adalah: Pengertian, Manfaat, dan Jenisnya

apa itu teknik analisis data menurut para ahli Pada umumnya, data digunakan sebagai dasar dalam memutuskan keputusan bahkan untuk menargetkan pasaran. apa itu data menurut para ahli.

.

apa itu data menurut para ahli Pengertian Data: Fungsi, Manfaat, Jenis, dan Contohnya – Gramedia …

apa itu data menurut para ahli apa itu teknik analisis data menurut para ahli.

.

.

.

.

.

.

.

.

Data Penelitian: Pengertian, Klasifikasi, dan Contoh Lengkapnya

Data penelitian menjadi salah satu hal paling penting dalam sebuah penelitian. Ingin tahu apa saja klasifikasi data penelitian? Simak ya! apa itu basis data menurut para ahli.

apa itu basis data menurut para ahli Pengertian Data Sekunder Menurut Beberapa Ahli

apa itu basis data menurut para ahli Data sekunder merupakan jenis sumber data yang sering digunakan dalam penelitian. Data dalam penelitian sangatlah penting peranannya apa itu metode pengumpulan data menurut para ahli.

apa itu metode pengumpulan data menurut para ahli Pengertian Data Menurut Para Ahli – BQ Islamic Boarding School

apa itu metode pengumpulan data menurut para ahli Untuk lebih memahami tentang apa itu data, simak tulisan di bawah ini untuk mengeetahui pengertian data, beserta manfaat dan fungsinya. Site: Bina Qurani Islamic Boarding School, Image: Pengertian Data Menurut Para Ahli, Source: Photo by Pixabay Pexels apa itu data kuantitatif menurut para ahli.

apa itu data kuantitatif menurut para ahli Pengertian Data Menurut Para Ahli (Jenis Data, Fungsi Data dan Contohnya)

apa itu data kuantitatif menurut para ahli Karena data itu masih berupa barang mentah, kalau di ibaratkan sebagai bahan-bahan dalam membuat makanan. Nah, untuk menghasilkan suatu makanan yang jelas dan lezat, maka perlu dimasak dengan ditambahkan bumbu dan menggunakan alat yang tepat pula. Hal ini sama saja dengan data (bahan mentah). Setelah kamu mengetahui pengertian data dari asal kata dan pengertian secara umum, berikut ini pengertian data menurut para ahli, apa itu sumber data menurut para ahli.

Leave a Comment