Apa Itu Website

Website adalah kumpulan halaman web yang saling terhubung dan dapat diakses melalui jaringan internet. Setiap halaman website memiliki alamat unik yang dikenal sebagai URL (Uniform Resource Locator). Situs web dapat berisi berbagai jenis informasi, misalnya teks, gambar, video, audio, dan animasi.

Website adalah sekumpulan halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. Halaman-halaman web tersebut dapat diakses melalui jaringan internet menggunakan web browser.

Website terdiri dari beberapa komponen utama, yaitu:

Berdasarkan tujuannya, website dapat dikategorikan menjadi beberapa jenis, yaitu:

Website memiliki berbagai fungsi, antara lain:

Website memiliki berbagai manfaat, antara lain:

Ada dua cara untuk membuat website, yaitu:

Jika ingin membuat website sendiri, Anda perlu membeli hosting dan domain. Hosting adalah tempat penyimpanan file-file website, sedangkan domain adalah alamat unik yang digunakan untuk mengakses website.

Setelah memiliki hosting dan domain, Anda perlu membuat website menggunakan bahasa pemrograman HTML, CSS, dan JavaScript. Jika Anda tidak memiliki keterampilan pemrograman, Anda dapat menggunakan layanan pembuatan website. Layanan pembuatan website akan membantu Anda membuat website dengan mudah dan cepat.

Website adalah kumpulan halaman web yang saling terhubung dan dapat diakses melalui jaringan internet. Website memiliki berbagai fungsi dan manfaat, antara lain sebagai media informasi, promosi, penjualan, komunikasi, edukasi, dan hiburan.

simak Apa Itu Website dalam sebuah video

Lihat Juga  Apa Itu Istilah Flare

Leave a Comment