Ulasan Apa Itu Artinya Gentong

Apa Itu Artinya Gentong

Gentong adalah wadah penyimpanan air yang terbuat dari tanah liat. Gentong memiliki bentuk seperti tempayan besar, dengan bagian perut yang besar dan mulut yang sempit. Gentong umumnya berukuran besar, dengan kapasitas penyimpanan yang bisa mencapai ratusan liter.

Gentong memiliki berbagai fungsi, di antaranya:

  • Menyimpan air bersih untuk keperluan sehari-hari, seperti memasak, mandi, dan mencuci.
  • Menyimpan air hujan untuk keperluan irigasi atau sebagai sumber air cadangan.
  • Menyimpan bahan makanan, seperti beras, gula, dan garam.
  • Sebagai tempat fermentasi, seperti pembuatan tempe dan tape.

Gentong dibuat dengan menggunakan tanah liat yang dibakar. Proses pembuatan gentong dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu:

  1. Persiapan tanah liat
  2. Pembentukan gentong
  3. Pembakaran gentong

Ada beberapa jenis gentong, di antaranya:

  • Gentong tanah liat
  • Gentong plastik
  • Gentong stainless steel

Gentong merupakan salah satu benda tradisional yang masih banyak digunakan di Indonesia, terutama di daerah pedesaan. Gentong memiliki nilai budaya yang tinggi, dan sering digunakan dalam upacara adat.

Gentong adalah wadah penyimpanan air yang terbuat dari tanah liat. Gentong memiliki berbagai fungsi, dan merupakan salah satu benda tradisional yang masih banyak digunakan di Indonesia.

WebGentong | artinya gentong. adalah gen·tong n tempat air yg berbentuk spt tempayan besar biasanya terbuat dr tanah liat. gentong. large earthenware bowl for water. sinonim:. Web[gentong] Arti gentong di KBBI adalah: tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar biasanya terbuat dari tanah liat. Lihat arti dan definisi di jagokata. WebArti kata 'gentong' di KBBI adalah tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar, biasanya terbuat dari tanah liat. Inilah rangkuman definisi gentong berdasarkan Kamus. WebEmpal gentong merupakan salah satu makanan khas Cirebon, selain itu makanan satu ini jika dilihat secara langsung akan seperti gulai. Akan tetapi, berbeda. WebMetode Ngaji Sorogan dan Filosofi Gentong. Senin, 17 Februari 2020. Prinsip seorang pencari ilmu adalah dengan mendatangi seorang guru, bukan guru yang mendatangi. WebApa itu empal gentong? Mungkin Anda belum pernah mencicipinya. Perbedaan Soto Betawi Dan Empal Gentong. Empal Gentong adalah salah satu kuliner khas.

Lihat Juga  Ulasan Apa Itu Deposit Susut

Apa Itu Artinya Gentong. WebDefinisi/arti kata 'gentong' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah n tempat air yang berbentuk seperti tempayan besar biasanya terbuat dari tanah liat Kamus Besar. WebKOMPAS.com – Empal adalah salah satu sajian khas Nusantara yang terbuat dari daging, biasanya daging sapi, yang agak besar dan pipih. Kamu mungkin.

Apa Itu Artinya Gentong, WebEmpal gentong merupakan salah satu makanan khas Cirebon, selain itu makanan satu ini jika dilihat secara langsung akan seperti gulai. Akan tetapi, berbeda. WebMetode Ngaji Sorogan dan Filosofi Gentong. Senin, 17 Februari 2020. Prinsip seorang pencari ilmu adalah dengan mendatangi seorang guru, bukan guru yang mendatangi. WebApa itu empal gentong? Mungkin Anda belum pernah mencicipinya. Perbedaan Soto Betawi Dan Empal Gentong. Empal Gentong adalah salah satu kuliner khas. Webgenting I : 1. kecil (sempit) di tengah-tengah: pinggangnya ~; 2. = ~ tanah tanah yg sempit antara benua dan semenanjung dll; 3. = ~ bukit jalan di celah bukit:. WebEmpal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Hidangan ini tampak seperti gulai. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. Cita. WebDefinisi atau arti kata gentong berdasarkan KBBI Online: gentong /gen·tong/ n tempat air yg berbentuk spt tempayan besar biasanya terbuat dr tanah liat WebArti Kata "gentong" Menurut KBBI. Arti kata, ejaan, dan contoh penggunaan kata "gentong" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). gen·tong n tempat air yg berbentuk spt. WebApa itu gentong? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk. WebKOMPAS.com – Empal gentong merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang sekilas mirip dengan gulai. Empal gentong terdiri dari daging dan jeroan. WebGento merupakan kosa kata bahasa Jawa yang artinya adalah kuat dan pemberani. Bahasa gaul ini digunakan untuk menyebut seseorang yang sudah kuat. WebRecent in tosupedia. Salah satu alat dapur tradisional pada masyarakat Jawa yang saat ini sudah termasuk langka selain klenthing adalah gentong, terutama yang. WebKOMPAS.com – Politik gentong babi adalah salah satu idiom perpolitikan yang merujuk pada suatu tindakan yang seharusnya tidak dibenarkan. Nama lain politik.

Lihat Juga  Seputar Apa Itu Gentong Dalam Kbbi

JagoKata.com

Apa Itu Artinya Gentong

Source: jagokata.com

KBBI – Lektur.ID

Apa Itu Artinya Gentong

Source: kbbi.lektur.id

Leave a Comment