Ulasan Apa Itu Deposit Susut

Apa Itu Deposit Susut

Deposit susut adalah suatu bentuk pembayaran yang dilakukan oleh pembeli kepada penjual dalam transaksi jual beli barang dagangan, khususnya barang dagangan yang memiliki nilai yang fluktuatif, seperti besi tua, batu bara, dan lain sebagainya. Deposit susut ini berfungsi sebagai jaminan bagi penjual bahwa pembeli akan tetap melanjutkan transaksi jual beli hingga akhir.

Deposit susut adalah suatu bentuk pembayaran yang dilakukan oleh pembeli kepada penjual dalam transaksi jual beli barang dagangan. Deposit susut ini biasanya dibayarkan dalam jumlah yang kecil, yaitu sekitar 10% – 20% dari nilai barang dagangan yang ditransaksikan.

Deposit susut berfungsi sebagai jaminan bagi penjual bahwa pembeli akan tetap melanjutkan transaksi jual beli hingga akhir. Jika pembeli membatalkan transaksi, maka penjual berhak menahan deposit susut tersebut sebagai ganti rugi.

Fungsi deposit susut adalah sebagai berikut:

Perhitungan deposit susut biasanya dilakukan berdasarkan nilai barang dagangan yang ditransaksikan. Nilai deposit susut biasanya berkisar antara 10% – 20% dari nilai barang dagangan.

Berikut adalah contoh perhitungan deposit susut:

  • Nilai barang dagangan: Rp100.000.000
  • Deposit susut: 10%
  • Nilai deposit susut: Rp10.000.000

Berikut adalah contoh penerapan deposit susut dalam transaksi jual beli barang dagangan:

  • Seorang pengusaha besi tua ingin membeli 100 ton besi tua dari sebuah perusahaan.
  • Kedua belah pihak setuju untuk melakukan transaksi jual beli dengan sistem deposit susut.
  • Pembeli membayar deposit susut sebesar Rp10.000.000 kepada penjual.
  • Penjual mengirimkan 100 ton besi tua kepada pembeli.
  • Pembeli membayar sisa harga barang kepada penjual.
Lihat Juga  Berita Apa Itu Data Yuridis

Jika pembeli membatalkan transaksi, maka penjual berhak menahan deposit susut tersebut sebagai ganti rugi.

Deposit susut adalah suatu bentuk pembayaran yang dilakukan oleh pembeli kepada penjual dalam transaksi jual beli barang dagangan. Deposit susut berfungsi sebagai jaminan bagi penjual bahwa pembeli akan tetap melanjutkan transaksi jual beli hingga akhir.

WebDeposit atau deposito dapat diartikan sebagai bentuk menaruh sejumlah uang dalam rekening tertentu untuk mengurus sesuatu atau orang lain. Deposit adalah. WebDeposit adalah salah satu instrumen dalam mengelola keuangan. Deposit adalah penempatan dana yang dijadikan sebagai jaminan di bank atau pihak-pihak.

Apa Itu Deposit Susut

Beli Besi Tua/ Scrap | *Mohon pencerhannya, apakah hal di bawah ini aman untuk di lakukannya transaksi | Facebook – Source: Facebook

Apa Itu Deposit Susut

Operasional Kian Berat, Bunga Deposit Susut – PEMERIKSAANPAJAK.COM – Source: Operasional Kian Berat, Bunga Deposit Susut – PEMERIKSAANPAJAK.COM

Apa Itu Deposit Susut

Beli Besi Tua/ Scrap | *Mohon pencerhannya, apakah hal di bawah ini aman untuk di lakukannya transaksi | Facebook – Source: Facebook

Apa Itu Deposit Susut, Mengenal Apa Itu Safe Deposit Box #besmart #merdekadotcom #semenitpaham, 1.12 MB, 00:49, 3,842, MerdekaDotCom, 2023-03-20T05:56:38.000000Z, 2, Beli Besi Tua/ Scrap | *Mohon pencerhannya, apakah hal di bawah ini aman untuk di lakukannya transaksi | Facebook, Facebook, 960 x 698, jpg, , 3, apa-itu-deposit-susut

Apa Itu Deposit Susut. WebDefinisi/arti kata 'susut' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah a 1 menjadi berkurang: modalnya — karena banyak utang; 2 mengerut menjadi pendek, keci. WebDeposit adalah sejumlah uang yang disimpan untuk tujuan keamanan. Selangkapnya, yuk kenali bedanya dengan deposito berikut!

Beli Besi Tua/ Scrap | *Mohon pencerhannya, apakah hal di bawah ini aman untuk di lakukannya transaksi | Facebook

Apa Itu Deposit Susut, WebDeposit adalah salah satu instrumen dalam mengelola keuangan. Deposit adalah penempatan dana yang dijadikan sebagai jaminan di bank atau pihak-pihak.

Lihat Juga  Berita Apa Itu Defisit Kalium

Mengenal Apa Itu Safe Deposit Box #besmart #merdekadotcom #semenitpaham

Mengenal Apa Itu Safe Deposit Box #besmart #merdekadotcom #semenitpaham

Source: Youtube.com

Kantoi bayar guna kad orang

Kantoi bayar guna kad orang

Source: Youtube.com

Istilah deposit mungkin sudah tidak asing lagi kamu dengar dalam kehidupan sehari-hari, terutama di dunia finansial. .

.

Deposito merupakan salah satu instrumen investasi yang memiliki beragam keuntungan untuk perencanaan keuangan. Simak artikel ini lebih lanjut. .

Berikut pengertian deposito dan perbedaannya dengan deposito, yang perlu kamu ketahui. .

Deposit adalah uang jaminan yang dibayarkan oleh pembeli kepada penjual. Tujuannya supaya penjual terlindungi dari kerugian materi apabila transaksi dibatalkan oleh pembeli. .

Apakah Anda pernah melakukan deposit sebelum membeli barang atau jasa? Lantas, apa itu deposit? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. .

Deposit adalah istilah yang merujuk pada menyimpan uang untuk mengurus sesuatu. .

Apa itu deposit? Deposit adalah biasanya berupa uang jaminan. Deposit artinya bisa sebagai simpanan di perbankan. .

.

Deposito merupakan produk simpanan bank yang bisa dikatakan sama seperti instrumen investasi. Ini perbedaannya dengan tabungan biasa .

[susut] Arti susut di KBBI adalah: menjadi berkurang. Contoh: modalnya susut karena banyak utang .

Istilah deposit sering kali didengar, terutama saat melakukan transaksi di bank. Berikut pengertian dan jenis-jenis dari deposit. .

Ingin tahu pengertian deposit dan bedanya dengan deposito? Semuanya sudah terangkum di sini, lengkap dengan jenis dan contohnya. .

Apa itu susut? susut adalah kata yang memiliki arti menurut kamus atau subyek glosarium dan apa yang dimaksud kata susut? Berikut ialah daftar pengertian dan definisinya. .

Berikut ini arti, makna, pengertian, dan definisi susut lengkap dengan contoh penggunaan kata susut berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga sumber lainnya .

Apa itu deposit? Deposit adalah biasanya berupa uang jaminan. Deposit artinya bisa sebagai simpanan di perbankan. .

Apa itu Deposit? Simak pengertian deposit, jenis-jenis serta contohnya secara lengkap dalam artikel berikut ini. Selamat belajar dan berinvestasi! .

Merasa familiar dengan istilah deposit tapi nggak paham artinya? Tenang, kamu bisa simak penjelasan terkait apa itu deposit beserta jenisnya berikut ini! .

materi literasi keuangan dalam berbagai bentuk dan sumber · Seri Literasi Keuangan tingkat Perguruan Tinggi .

Leave a Comment