Apa Itu Red Hand Flare

Red hand flare adalah alat isyarat darurat yang digunakan di kapal atau perahu laut untuk meminta bantuan atau memberi tanda darurat. Biasanya berbentuk tabung yang dapat digenggam tangan, dengan tutup pelindung yang harus dilepas sebelum digunakan. Setelah pelindung dilepas, Red Hand Flare akan mengeluarkan api berwarna merah terang dan memancarkan cahaya yang terlihat dari jarak yang jauh, sehingga dapat dilihat oleh kapal atau perahu lain yang berada di dekatnya.

Red hand flare adalah alat isyarat darurat yang digunakan di kapal atau perahu laut untuk meminta bantuan atau memberi tanda darurat. Alat ini biasanya berbentuk tabung yang dapat digenggam tangan, dengan tutup pelindung yang harus dilepas sebelum digunakan. Setelah pelindung dilepas, Red Hand Flare akan mengeluarkan api berwarna merah terang dan memancarkan cahaya yang terlihat dari jarak yang jauh, sehingga dapat dilihat oleh kapal atau perahu lain yang berada di dekatnya.

Red Hand Flare memiliki fungsi sebagai berikut:

Ada dua jenis Red Hand Flare, yaitu:

Hand flare adalah jenis Red Hand Flare yang paling umum digunakan. Alat ini berbentuk tabung yang dapat digenggam tangan. Setelah pelindung dilepas, hand flare akan mengeluarkan api berwarna merah terang selama 60 detik.

Rocket flare adalah jenis Red Hand Flare yang memiliki daya jangkau yang lebih jauh. Alat ini berbentuk roket yang akan meluncur ke udara dan mengeluarkan api berwarna merah terang selama beberapa detik.

Untuk menggunakan Red Hand Flare, ikuti langkah-langkah berikut:

Red Hand Flare harus digunakan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Berikut adalah beberapa peraturan penggunaan Red Hand Flare:

Red Hand Flare adalah alat isyarat darurat yang penting untuk dimiliki oleh kapal atau perahu laut. Alat ini dapat digunakan untuk meminta bantuan atau memberi tanda darurat dalam keadaan darurat.

Lihat Juga  Apa Itu Bank Btpn

Video Apa Itu Red Hand Flare

Leave a Comment