Apa Itu Bank Btn

Bank Tabungan Negara (BTN) adalah bank milik negara yang berfokus pada pembiayaan perumahan. BTN didirikan pada tahun 1897 sebagai Postspaarbank di Batavia, Hindia Belanda. Pada tahun 1963, BTN berubah menjadi bank umum dan berganti nama menjadi Bank Tabungan Negara.

Bank Tabungan Negara (BTN) adalah bank milik negara yang berfokus pada pembiayaan perumahan. BTN menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, baik individu maupun korporasi.

Cikal bakal BTN dimulai dengan didirikannya Postspaarbank di Batavia pada tahun 1897, pada masa pemerintah Belanda. Pada tahun 1963, BTN berubah menjadi bank umum dan berganti nama menjadi Bank Tabungan Negara.

Visi BTN adalah menjadi bank kebanggaan bangsa yang terkemuka dalam pembiayaan perumahan. Misi BTN adalah:

* Menjadi mitra finansial utama dalam mewujudkan rumah impian masyarakat Indonesia
* Menyediakan produk dan layanan perbankan yang berkualitas
* Meningkatkan daya saing dan nilai tambah perusahaan
* Menjadi perusahaan yang berkelanjutan

BTN menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, baik individu maupun korporasi. Produk dan layanan BTN meliputi:

Struktur organisasi BTN terdiri dari dua tingkat, yaitu:

Di tingkat pusat, terdapat Dewan Komisaris, Direksi, dan Sekretariat Perusahaan. Di tingkat regional, terdapat Kantor Wilayah, Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, dan Kantor Kas.

Video Apa Itu Bank Btn

Lihat Juga  Apa Itu Gento

Leave a Comment