Apa Itu Bank Uob

Apa Itu Bank Uob video

Bank UOB adalah bank multinasional yang berkantor pusat di Singapura. Bank ini didirikan pada tahun 1935 oleh Datuk Wee Kheng Chiang dan enam orang lainnya. Bank UOB memiliki jaringan global yang luas dengan kantor cabang di lebih dari 20 negara di Asia Tenggara, Asia Utara, Australia, Eropa, dan Amerika Serikat.

* Bank UOB
* United Overseas Bank
* Sejarah Bank UOB
* Produk dan Layanan Bank UOB
* Jaringan Bank UOB

Bank UOB didirikan pada tanggal 6 Agustus 1935 dengan nama United Chinese Bank (UCB). Bank ini didirikan oleh Datuk Wee Kheng Chiang, seorang pengusaha asal Sarawak, Malaysia. UCB awalnya memiliki modal sebesar \$1 juta.

Pada tahun 1953, UCB mengubah namanya menjadi United Overseas Bank (UOB). UOB kemudian berkembang pesat dan menjadi salah satu bank terbesar di Singapura. Pada tahun 1966, UOB menjadi bank pertama di Singapura yang menawarkan kartu kredit.

Pada tahun 1970-an, UOB mulai memperluas bisnisnya ke luar Singapura. Bank ini membuka kantor cabang di Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Pada tahun 1980-an, UOB mulai memperluas bisnisnya ke Asia Utara, Australia, dan Eropa.

Bank UOB menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk:

* Rekening tabungan
* Giro
* Deposito
* Kredit
* Kartu kredit
* Asuransi
* Investasi
* Perbankan korporasi
* Perbankan investasi

Bank UOB memiliki jaringan global yang luas dengan kantor cabang di lebih dari 20 negara di Asia Tenggara, Asia Utara, Australia, Eropa, dan Amerika Serikat. Bank UOB juga memiliki jaringan ATM yang luas di seluruh dunia.

Bank UOB adalah bank multinasional yang berkantor pusat di Singapura. Bank ini didirikan pada tahun 1935 dan memiliki jaringan global yang luas. Bank UOB menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Lihat Juga  Apa Itu Informatika Apa Bedanya Dengan Tik

Leave a Comment