Apa Itu Identifikasi

Identifikasi adalah proses untuk mengetahui, mengenali, atau menetapkan identitas seseorang, benda, atau hal lainnya. Identifikasi dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam metode, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks.

Pengertian identifikasi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah tanda kenal diri atau bukti diri. Identifikasi juga dapat diartikan sebagai penentu atau penetapan identitas seseorang, benda, dan sebagainya.

Tujuan identifikasi adalah untuk mengetahui, mengenali, atau menetapkan identitas seseorang, benda, atau hal lainnya. Identifikasi dapat dilakukan dengan berbagai macam tujuan, di antaranya:

Manfaat identifikasi adalah untuk mempermudah dalam mengenali sesuatu. Dengan mengidentifikasi sesuatu, kita dapat membedakannya dari yang lain, mengetahui asal-usulnya, dan mengetahui hak atau kepemilikannya. Identifikasi juga dapat digunakan untuk keperluan keamanan atau kontrol.

Metode identifikasi adalah cara yang digunakan untuk melakukan identifikasi. Ada berbagai macam metode identifikasi yang dapat digunakan, di antaranya:

Contoh identifikasi adalah:

Apa Itu Identifikasi dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Informatika Komunikasi

Leave a Comment