Apa Itu P5 Bk

P5BK adalah sebuah metode pembelajaran lintas disiplin ilmu yang mengajarkan untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan atau persoalan yang ada di lingkungan sekitar. P5BK menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang berbeda dengan pembelajaran berbasis proyek dalam program intrakurikuler di dalam kelas.

Profil Pelajar Pancasila adalah profil lulusan yang diharapkan dimiliki oleh setiap peserta didik di Indonesia. Profil Pelajar Pancasila terdiri dari enam dimensi, yaitu:

Budaya kerja adalah seperangkat nilai dan norma yang berlaku di lingkungan kerja. Budaya kerja yang baik akan mendorong produktivitas dan kreativitas pekerja.

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan untuk merancang kurikulumnya sendiri. Kurikulum Merdeka terdiri dari dua bagian, yaitu:

Pembelajaran berbasis projek (project-based learning) adalah pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dan berfokus pada penyelesaian suatu masalah atau proyek. Pembelajaran berbasis projek dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan bekerja sama.

P5BK memiliki beberapa manfaat, antara lain:

P5BK adalah sebuah metode pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan profil pelajar Pancasila dan budaya kerja. P5BK dapat membantu peserta didik untuk menjadi generasi yang unggul dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Apa Itu P5 Bk dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Informatika Dalam Kurikulum Merdeka

Leave a Comment