Apa Itu Anbk Kelas 11

ANBK adalah singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) untuk mengukur kompetensi minimum siswa, yaitu literasi dan numerasi. ANBK dilaksanakan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, termasuk kelas 11 SMA/SMK/MA.

Literasi adalah kemampuan memahami, menggunakan, dan mengevaluasi berbagai macam teks secara efektif. Dalam ANBK, literasi diukur dengan mengukur kemampuan siswa untuk:

Numerasi adalah kemampuan berpikir menggunakan angka dan simbol-simbol matematika dalam berbagai konteks. Dalam ANBK, numerasi diukur dengan mengukur kemampuan siswa untuk:

Survei karakter adalah asesmen yang mengukur karakter siswa, yaitu sikap dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila. Dalam ANBK, survei karakter diukur dengan mengukur:

Survei lingkungan belajar adalah asesmen yang mengukur kondisi lingkungan belajar di sekolah. Dalam ANBK, survei lingkungan belajar diukur dengan mengukur:

ANBK kelas 11 dilaksanakan pada tahun 2023, yaitu pada tanggal 28-31 Agustus 2023. Pelaksanaan ANBK dilakukan selama dua hari, yaitu hari pertama untuk asesmen literasi dan survei karakter, dan hari kedua untuk asesmen numerasi dan survei lingkungan belajar.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi ANBK kelas 11, yaitu:

ANBK kelas 11 memiliki beberapa manfaat, yaitu:

Video Apa Itu Anbk Kelas 11

Lihat Juga  Apa Itu Anbk Sd Kelas 5

Leave a Comment