Apa Itu Lomba Anbk

Apa Itu Lomba Anbk video

Lomba Anbk adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mendorong peningkatan hasil belajar peserta didik dalam Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Lomba Anbk terdiri dari tiga kategori, yaitu:

Lomba Anbk adalah kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek untuk mendorong peningkatan hasil belajar peserta didik dalam ANBK. Lomba Anbk bertujuan untuk:

* Mengukur kemampuan peserta didik dalam ANBK
* Meningkatkan motivasi belajar peserta didik
* Meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah

Kategori Sekolah diikuti oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Sekolah yang menang akan mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam, dan uang pembinaan. Penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang memiliki hasil belajar peserta didik yang baik dalam ANBK.

Kategori Siswa diikuti oleh peserta didik kelas 5 SD, kelas 8 SMP, dan kelas 11 SMA/SMK. Siswa yang menang akan mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam, dan beasiswa. Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang memiliki hasil belajar peserta didik yang baik dalam ANBK.

Kategori Guru diikuti oleh guru mata pelajaran yang mengajar di jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Guru yang menang akan mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam, dan sertifikat. Sertifikat ini diberikan kepada guru yang memiliki kemampuan dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran yang efektif.

Lomba Anbk adalah kegiatan kompetisi yang bermanfaat untuk mendorong peningkatan hasil belajar peserta didik dalam ANBK. Lomba Anbk terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori Sekolah, kategori Siswa, dan kategori Guru. Sekolah, siswa, dan guru yang menang akan mendapatkan penghargaan yang dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasi.

Lihat Juga  Apa Itu Bank Run

Leave a Comment