Apa Itu Bank Ntb Syariah

Apa Itu Bank Ntb Syariah video

Bank NTB Syariah adalah bank umum syariah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Kota/Kabupaten se-Nusa Tenggara Barat. Bank ini didirikan dan mulai beroperasi pada tanggal 5 Juli 1964 berdasarkan Peraturan Daerah Propinsi Nusa Tenggara Barat No.06 Tahun 1963 tentang Pendirian Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Barat.

Bank NTB Syariah adalah lembaga keuangan yang kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah, yaitu kegiatan usaha yang didasarkan pada prinsip-prinsip muamalah Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits. Bank NTB Syariah menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam seluruh kegiatan usahanya, mulai dari penerimaan dan penyaluran dana, hingga pengelolaan keuangan.

Bank NTB Syariah didirikan pada tanggal 5 Juli 1964 dengan nama Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Barat (BPD NTB). Pada awalnya, BPD NTB merupakan bank konvensional yang kemudian bertransformasi menjadi bank syariah pada tahun 2010. Transformasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat NTB akan produk dan layanan perbankan syariah.

* Menyediakan produk dan layanan perbankan syariah yang amanah dan berkualitas tinggi.
* Menjadi bank syariah yang terkemuka di NTB dan nasional.
* Menjadi pilihan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perbankan syariah.

Bank NTB Syariah menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan syariah yang lengkap, mulai dari simpanan, pembiayaan, hingga jasa keuangan lainnya.

* Giro iB Amanah
* Tabungan Tambora iB Amanah
* Tabungan Taharah iB Amanah
* Simpanan Pelajar (Simpel) iB Amanah
* Simpeda iB Amanah
* TabunganKu iB Amanah
* Deposito iB Amanah
* Bale iB Amanah (pembiayaan konsumtif)
* Kendara iB Amanah (pembiayaan kendaraan bermotor)
* Sejahtera iB Amanah (pembiayaan multiguna)
* Serbaguna iB Amanah (pembiayaan produktif)
* RTGS/Kliring
* Surat Keterangan Bank
* Bank Garansi
* E-Banking
* Mobile Banking
* Internet Banking Personal
* Internet Banking Coorporate
* SMS Banking
* QRIS

Lihat Juga  Apa Itu Anbk Kelas 5 Sd

Pada tahun 2022, Bank NTB Syariah membukukan aset sebesar Rp12,3 triliun, tumbuh 16,3% dari tahun sebelumnya. Laba bersih Bank NTB Syariah juga meningkat sebesar 12,4% menjadi Rp269,6 miliar.

Bank NTB Syariah terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya dengan memberikan produk dan layanan perbankan syariah yang terbaik bagi masyarakat.

Leave a Comment