Apa Itu Marketing

Marketing adalah proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia.

Marketing adalah aktivitas dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia.

Tujuan utama marketing adalah untuk mencapai kepuasan pelanggan. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan penjualan, meningkatkan kesadaran merek, dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.

Fungsi marketing adalah sebagai berikut:

Jenis marketing dapat dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu:

Strategi marketing adalah rencana yang dirancang untuk mencapai tujuan marketing. Strategi marketing harus disesuaikan dengan target pasar, produk atau layanan yang ditawarkan, dan situasi persaingan.

Praktek marketing adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengimplementasikan strategi marketing. Praktek marketing dapat berupa iklan, promosi, distribusi, dan layanan pelanggan.

Marketing adalah proses penting yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan bisnis. Dengan memahami pengertian, tujuan, fungsi, jenis, strategi, dan praktik marketing, bisnis dapat mengembangkan strategi marketing yang efektif untuk mencapai tujuannya.

Apa Itu Marketing dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Anak Tunagrahita

Leave a Comment