Mengulas Apa Itu Data Us Pentagon

Apa Itu Data Us Pentagon

Data US Pentagon adalah kumpulan data yang dikumpulkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) untuk mendukung operasi militer dan intelijen. Data ini mencakup berbagai informasi, mulai dari data intelijen, data logistik, hingga data keuangan.

Data US Pentagon dapat dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

Kebocoran data US Pentagon dapat memiliki konsekuensi yang serius, seperti membahayakan keamanan nasional dan melemahkan kepercayaan terhadap pemerintah.

Data US Pentagon adalah aset penting bagi pemerintah Amerika Serikat. Data ini digunakan untuk mendukung operasi militer dan intelijen, serta untuk membuat keputusan penting tentang keamanan nasional.

WebA A A. WASHINGTON – Dokumen Pentagon atau dokumen rahasia milik Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) bocor. Tentunya, kebocoran dokumen itu memberikan ancaman tersendiri bagi keamanan nasional AS. Ada beberapa negara. WebKebocoran Data Pentagon. Kebocoran data Pentagon sukses membuat publik heboh dalam beberapa hari terakhir. Situasi ini pun telah memicu penyelidikan keamanan nasional di AS. Dokumen-dokumen yang beredar mengungkapkan informasi. WebDokumen rahasia Pentagon bocor: Pasukan khusus di Ukraina, senjata hipersonik China, dan temuan penting lainnya. Paul Adams, Jean Mackenzie, dan Antoinette Radford. BBC News. WebKebocoran Dokumen Rahasia Pentagon AS: Data Apa yang Terungkap dan Apa Dampaknya? Ini yang perlu diketahui seputar kebocoran dokumen rahasia AS, siapa yang membocorkannya dan bagaimana bisa? Rabu, 12 April 2023 12:13 WIB

Apa Itu Data Us Pentagon

6 Negara Ini Jadi 'Korban' Kebocoran Data AS, Pentagon Panik! – Source: CNBC Indonesia

Lihat Juga  Seputar Apa Itu Kesalahan Diksi
Apa Itu Data Us Pentagon

Kebocoran Data Pentagon: AS Memata-Matai Sekjen PBB Selama Perang di Ukraina – Source: Internasional – KONTAN

Apa Itu Data Us Pentagon

Dokumen Pentagon Ungkap AS Diam-Diam Kirim Banyak Amunisi dan Rudal ke Israel | Republika Online Mobile – Source: Dokumen Pentagon Ungkap AS Diam-Diam Kirim Banyak Amunisi dan Rudal ke Israel | Republika Online Mobile

Apa Itu Data Us Pentagon, Kebocoran Dokumen Rahasia Pentagon AS: Data Apa yang Terungkap dan Apa Dampaknya, 1.37 MB, 01:00, 1,810, Tribunnews, 2023-04-13T03:00:06.000000Z, 2, 6 Negara Ini Jadi 'Korban' Kebocoran Data AS, Pentagon Panik!, CNBC Indonesia, 366 x 650, jpg, , 3, apa-itu-data-us-pentagon

Apa Itu Data Us Pentagon. WebSeorang pejabat Pentagon menyebut kebocoran dokumen itu sebagai risiko serius terhadap keamanan nasional. Mengutip CBC, berikut sejumlah hal yang perlu diketahui tentang dokumen tersebut …

#short
#internasional #as #dokumenrahasia

TRIBUNNEWS.COM – Sejumlah dokumen rahasia mengenai perang di Ukraina bocor di media sosial.

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon, kini tengah menyelidiki kasus tersebut.

Seorang pejabat Pentagon menyebut kebocoran dokumen itu sebagai risiko serius terhadap keamanan nasional.

Mengutip CBC, berikut sejumlah hal yang perlu diketahui tentang dokumen tersebut, bagaimana bisa bocor dan apa dampaknya.

Dokumen rahasia apa yang dimaksud?

Dokumen rahasia – yang belum diautentifikasi secara individual oleh pejabat AS – berisi slide pengarahan yang menunjukkan posisi militer Ukraina hingga penilaian dukungan internasional untuk Ukraina.

Ada pula topik sensitif lainnya, termasuk dalam keadaan apa Presiden Rusia Vladimir Putin mungkin menggunakan senjata nuklir.

Tidak diketahui pasti berapa banyak dokumen yang bocor.

Associated Press melihat ada sekitar 50 dokumen; beberapa perkiraan total dokumen yang bocor mencapai ratusan.

Dari mana asalnya?

Tidak ada yang tahu pasti dari mana asal dokumen rahasia itu, bahkan kepala Pentagon sendiri.

“Dokumen itu di suatu tempat di web, dan di mana tepatnya, dan siapa yang memiliki akses pada saat itu, kami tidak tahu. Kami benar-benar tidak tahu,” kata Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin pada konferensi pers Selasa (11/4/2023).

“Kami akan terus menyelidiki dan membalik setiap batu sampai kami menemukan sumbernya dan sejauh mana itu.”

Mungkin saja kebocoran itu dimulai di platform bernama Discord.

Discord adalah platform media sosial yang populer bagi orang-orang yang bermain game online.

Situs Discord menyelenggarakan obrolan suara, video, dan teks real time.

Di salah satu forum tersebut, yang awalnya dibuat untuk membicarakan berbagai topik, para anggota memperdebatkan perang di Ukraina.

Menurut salah satu anggota obrolan, seorang pengguna tak dikenal membagikan dokumen yang diklaimnya “rahasia.”

Pertama-tama ia mengetiknya dengan pemikirannya sendiri, kemudian, sejak beberapa bulan lalu, ia mengunggah foto kertas terlipat.

Orang yang mengaku anggota forum mengatakan kepada The Associated Press bahwa orang lain, dengan nickname “Lucca”, membagikan dokumen tersebut dalam obrolan Discord yang berbeda.

Lihat Juga  Pembahasan Apa Persamaan Diksi

Dari sana, dokumen itu tampaknya telah menyebar hingga diangkat oleh media.

Banyak detail cerita tidak dapat segera diverifikasi.

Pejabat tinggi AS mengakui secara terbuka bahwa mereka masih berusaha mencari jawaban.

Data apa saja yang terungkap?

SPUTNIK / AFP)
Kebocoran dokumen tersebut menyoroti seberapa dekat AS memantau bagaimana sekutu dan temannya berinteraksi dengan Rusia dan China.

Pejabat di beberapa negara membantah atau menolak tuduhan dari dokumen yang bocor.

AP telah melaporkan intelijen AS mengambil klaim dari operator Rusia bahwa Rusia sedang membangun hubungan yang lebih dekat dengan Uni Emirat Arab, negara Timur Tengah yang kaya minyak yang menjadi tuan rumah instalasi militer penting Amerika.

U.A.E menolak tuduhan tersebut, menyebut klaim itu “benar-benar salah”.

The Washington Post melaporkan Senin bahwa presiden Mesir memerintahkan bawahannya untuk diam-diam mempersiapkan pengiriman hingga 40.000 roket ke Rusia saat negara itu mengobarkan perang di Ukraina.

Seorang juru bicara kementerian luar negeri Mesir mengatakan Mesir tetap tidak terlibat dalam krisis itu dan berkomitmen untuk menjaga jarak yang sama dengan kedua belah pihak.

Kebocoran lain berisi tuduhan para pemimpin Korea Selatan ragu-ragu untuk mengirim peluru artileri ke Ukraina.

Ada pula klaim bahwa layanan mata-mata Israel Mossad menentang usulan perombakan peradilan yang diusulkan oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Didanai $90 miliar AS setiap tahun, badan intelijen AS memiliki kekuatan luas untuk menyadap komunikasi elektronik, menjalankan mata-mata, dan memantau dengan satelit.

Hasil dari kekuatan tersebut jarang terlihat di depan umum, bahkan dalam bentuk kecil apapun.

Tanggapan AS

#beritaterbaru #beritaterkini #beritapopuler #internasional #beritainternasional #rusia #ukraina #data

(Tribunnews.com, Tiara Shelavie)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kebocoran Dokumen Rahasia Pentagon AS: Data Apa yang Terungkap dan Apa Dampaknya?, tribunnews.com/internasional/2023/04/12/kebocoran-dokumen-rahasia-pentagon-as-data-apa-yang-terungkap-dan-apa-dampaknya.
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Garudea Prabawati
#beritaterbaru #beritaterkini #beritaviral #live #breakingnews

6 Negara Ini Jadi 'Korban' Kebocoran Data AS, Pentagon Panik!

Apa Itu Data Us Pentagon, WebKebocoran Dokumen Rahasia Pentagon AS: Data Apa yang Terungkap dan Apa Dampaknya? Ini yang perlu diketahui seputar kebocoran dokumen rahasia AS, siapa yang membocorkannya dan bagaimana bisa? Rabu, 12 April 2023 12:13 WIB

Kebocoran Dokumen Rahasia Pentagon AS: Data Apa yang Terungkap dan Apa Dampaknya

Kebocoran Dokumen Rahasia Pentagon AS: Data Apa yang Terungkap dan Apa Dampaknya

Source: Youtube.com

Data Rahasia Pentagon AS Bocor! #shorts #shortsdwindonesia

Data Rahasia Pentagon AS Bocor! #shorts #shortsdwindonesia

Source: Youtube.com

Berita Pentagon Hari Ini – Kabar Terbaru Terkini | Liputan6.com

Kim Jong Un dikabarkan menerima foto Gedung Putih, Pentagon, dan kapal induk AS yang diambil oleh satelit mata-mata Korea Utara. Klaim ini belum dibuktikan dengan bukti foto. .

6 Fakta tentang Pentagon Amerika Serikat

Pernah diserang teroris pada 2001. Ada ruang rahasia di bangunan Pentagon. Pentagon merupakan bangunan berbentuk persegi lima yang terletak di kawasan Arlington, .

Lihat Juga  Pembahasan Apa Itu Data Omg Telkomsel

5 Fakta Unik Gedung Pentagon, Bangunan Super Luas di Amerika

Gedung Pentagon masuk dalam salah satu ikon populer di Amerika Serikat. Gedung ini menjadi salah satu gedung yang dirancang secara efisien. Lantas apa yang membuat gedung Pentagon ini menarik? .

Pentagon leak leads to limits on who gets access to military’s top secrets | CNN Politics

The Pentagon has begun to limit who across the government receives its highly classified daily intelligence briefs following a major leak of classified information discovered last week. .

Gedung Pentagon – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Pentagon adalah gedung Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Kemenhan) di Arlington, Virginia dekat Washington D.C. yang berbentuk segi lima. Pentagon adalah kantor utama angkatan bersenjata AS. Pentagon adalah markas besar Departemen Pertahanan, yang terletak di Arlington County, Virginia , .

Big U.S. intelligence leak was by gun enthusiast in 20s, Washington Post reports | Reuters

The person who leaked U.S. classified documents prompting a national security investigation is a gun enthusiast in his 20s who worked on a military base, the Washington Post reported on Wednesday, citing fellow members of an online chat group. .

Selalu Pantau Rusia, Ini 10 Fakta Rahasia Pentagon Amerika

Mungkin untuk sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan Gedung Pentagon, Amerika. Bangunan ini adalah gedung milik Departemen Pertahanan Amerika Serikat. .

The Pentagon (Gedung Pentagon) – Tribunnewswiki.com

The Pentagon merupakan gedung Departemen Pertahanan Arlington, Virginia yang berada di Arlington County, Virginia, di seberang Sungai Potomac dari .

.

Ada Apa Nih? Pentagon Panggil Semua Tentara AS Pulang Kampung

Kepala Pentagon yang baru meminta tentara AS pulang kampung. .

Fraud Pentagon and Fraudulent Financial Reporting: Evidence from Manufacturing Companies in Indonesia and Malaysia | Fathmaningrum | Journal of Accounting and Investment

Fraud Pentagon and Fraudulent Financial Reporting: Evidence from Manufacturing Companies in Indonesia and Malaysia .

Pentagon Menyebut UAP Bukan UFO, Apa Bedanya?

Mengapa Pentagon menyebut Unidentified Aerial Phenomena (UAP), untuk fenomena benda asing di udara yang tidak diketahui? Apa bedanya dengan UFO yang kita kenal? .

Pentagon, Justice Department investigate as secret military documents appear online

Dozens of classified U.S. documents detailing the war in Ukraine have appeared on multiple social media sites. There’s no word on who might be responsible for leaking or stealing the material. .

US probes ‘leak’ of Ukraine war docs as confidential Pentagon data goes viral | Mint

The Pentagon is assessing a possible security breach after secret documents purportedly providing details of US and NATO plans to help prepare Ukraine for a spring offensive against Russia spilled onto social media platforms .

Pentagon documents leak: Here’s what you need to know | Russia-Ukraine war News | Al Jazeera

Documents posted online appeared to reveal details of how US agencies spy on other nations, including allies. .

Departemen Pertahanan Amerika Serikat – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Badan Pertahanan lainnya termasuk , dan Security Agency (DCSA), Space Development Agency (SDA) dan Pentagon Force Protection Agency (PFPA), yang semuanya berada di bawah menteri pertahanan. Selain itu, Badan Manajemen Kontrak Pertahanan (DCMA) bertanggung jawab untuk mengelola … .

Pentagon Officials Provide Data on Unsafe Chinese Fighter Intercepts Over Western Pacific – USNI News

More than a year after promising more information on Chinese aircraft intercepts over the Western Pacific, the Pentagon provided a limited summary of unsafe encounters over the last two years. Previewing the annual China Military Power Report, assistant secretary of defense for Indo-Pacific , .

Gedung Pentagon

Pentagongedung pentagonlua error in modul:mapframe at line 384: attempt to perform arithmetic on local ‘lat_d’ (a nil value).informasi umumgaya arsitekturklasisisme strippedlokasiarlington county, virginia ,washington, dcalamat1400 defense pentagon, washington, dc 20301-1400negaraamerika , .

5 Hal Menarik Tentang Gedung Pentagon – Dunia Tempo.co

Gedung Pentagon merupakan gedung yang menaungi kementerian Pertahanan Amerika Serikat, yang dibangun secara khusus dan beton diperkuat. .

Leave a Comment