Apa Itu Bank Danamon

Bank Danamon adalah salah satu bank terbesar di Indonesia, yang melayani berbagai segmen nasabah, mulai dari konsumer, UKM, hingga enterprise banking. Bank ini didirikan pada tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia, dan kemudian berganti nama menjadi PT Bank Danamon Indonesia pada tahun 1976.

Bank Danamon didirikan pada tanggal 16 Juli 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Bank ini awalnya didirikan untuk mendukung kegiatan perdagangan kopra di Indonesia. Pada tahun 1976, Bank Kopra Indonesia berganti nama menjadi PT Bank Danamon Indonesia.

Pada tahun 1997, Bank Danamon mengalami kesulitan likuiditas dan akhirnya oleh Pemerintah ditempatkan di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) sebagai bank yang diambil alih Pemerintah (Bank Take Over atau BTO).

Pada tahun 2000, Bank Danamon diakuisisi oleh konsorsium yang dipimpin oleh Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC). SMBC kemudian menjual sebagian sahamnya ke Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) pada tahun 2005.

Saat ini, Bank Danamon merupakan bagian dari MUFG, bank terbesar di Jepang dan lembaga keuangan terkemuka di dunia.

Bank Danamon menawarkan berbagai produk dan jasa perbankan dan keuangan yang komprehensif, termasuk:

Bank Danamon memiliki beberapa anak perusahaan, yaitu:

Bank Danamon adalah salah satu bank terbesar di Indonesia, yang menawarkan berbagai produk dan jasa perbankan dan keuangan yang komprehensif. Bank ini berkomitmen untuk memberikan layanan finansial yang terpercaya dan inovatif, serta berkontribusi pada pengembangan ekonomi Indonesia.

Video Apa Itu Bank Danamon

Lihat Juga  Apa Itu Anak Magang

Leave a Comment