Apa Itu P5 P2 Ra

P5 P2 Ra adalah singkatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Penguatan Pelajar Rahmatan Lil Alamin. Ini adalah salah satu inovasi dalam Kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.

Berikut adalah keyword silo dari P5 P2 Ra:

Profil Pelajar Pancasila adalah profil pelajar yang dicita-citakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Profil ini terdiri dari enam dimensi, yaitu:

Rahmatan Lil Alamin adalah istilah yang digunakan dalam ajaran Islam untuk menggambarkan manusia yang bermanfaat bagi alam semesta.

Proyek adalah kegiatan yang dilakukan secara terencana, sistematis, dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan tertentu.

P5 P2 Ra bertujuan untuk menguatkan profil pelajar Pancasila pada diri siswa. Melalui kegiatan projek, siswa akan berkesempatan untuk mengembangkan nilai-nilai luhur Pancasila, seperti gotong royong, berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan mandiri.

P5 P2 Ra juga bertujuan untuk membentuk siswa yang rahmatan lil alamin. Melalui kegiatan projek, siswa akan berkesempatan untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, baik lingkungan sosial, lingkungan alam, maupun lingkungan budaya.

P5 P2 Ra merupakan kegiatan projek yang dilakukan oleh siswa. Kegiatan ini dapat dilakukan secara mandiri, berkelompok, atau berkolaborasi dengan pihak lain.

Berikut adalah contoh penerapan P5 P2 Ra:

P5 P2 Ra merupakan salah satu upaya Kemendikbudristek untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter. Melalui kegiatan projek, siswa akan berkesempatan untuk mengembangkan potensi diri dan menjadi pelajar Pancasila yang rahmatan lil alamin.

Apa Itu P5 P2 Ra dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Informatika Berikan Contoh 5 Kegunaan Informatika

Leave a Comment