Apa Itu P5 Singkat

Apa Itu P5 Singkat video

P5 merupakan singkatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. P5 adalah kegiatan pembelajaran berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

P5 adalah kegiatan pembelajaran berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila. P5 merupakan kegiatan kokurikuler, artinya kegiatan ini dilakukan di luar mata pelajaran wajib.

Tujuan P5 adalah untuk:

P5 dibangun berdasarkan prinsip-prinsip berikut:

Manfaat P5 bagi peserta didik adalah:

Perbedaan P5 dengan pembelajaran biasa adalah:

Proses P5 terdiri dari beberapa tahap, yaitu:

Pada tahap perancangan, peserta didik dan guru bersama-sama merancang proyek yang akan dilakukan. Proyek harus sesuai dengan minat dan bakat peserta didik, serta memenuhi tujuan P5.

Pada tahap pelaksanaan, peserta didik melaksanakan proyek sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Peserta didik dapat belajar dari berbagai sumber, baik dari lingkungan sekolah, masyarakat, maupun internet.

Pada tahap penilaian, peserta didik dan guru bersama-sama menilai hasil proyek. Penilaian harus berfokus pada proses dan hasil proyek, serta perkembangan karakter peserta didik.

P5 adalah kegiatan pembelajaran berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila. P5 memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk menjalani proses penguatan karakter dan kesempatan belajar dari lingkungan sekitar.

Berikut adalah contoh P5:

P5 dapat dilakukan di berbagai bidang, seperti sosial, lingkungan, teknologi, dan seni.

Lihat Juga  Apa Itu Bank Account

Leave a Comment