Apa Itu Golden Buzzer

Definisi Golden Buzzer

Golden buzzer adalah tombol yang ada di acara bakat seperti America’s Got Talent, Britain’s Got Talent, dan Asia’s Got Talent. Tombol ini dapat ditekan oleh para juri atau pembawa acara untuk memberikan keuntungan khusus kepada seorang peserta.

Keuntungan Golden Buzzer

Peserta yang mendapatkan golden buzzer akan langsung lolos ke babak live show, tanpa harus mengikuti babak audisi atau bootcamp. Hal ini tentu saja memberikan keuntungan yang besar bagi peserta, karena mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk menang.

Aturan Golden Buzzer

Masing-masing juri dan pembawa acara hanya boleh menekan golden buzzer sebanyak satu kali dalam satu musim. Hal ini bertujuan untuk membuat persaingan antar kontestan menjadi lebih ketat dan kompetitif.

Penggunaan Golden Buzzer

Golden buzzer biasanya diberikan kepada peserta yang memiliki penampilan yang sangat memukau dan mengesankan para juri atau pembawa acara. Peserta tersebut bisa saja memiliki bakat yang unik, luar biasa, atau memiliki kisah yang inspiratif.

Contoh Golden Buzzer

Berikut adalah beberapa contoh peserta yang mendapatkan golden buzzer di berbagai acara bakat:

* Putri Ariani (Indonesia) di America’s Got Talent musim ke-18
* Susan Boyle (Inggris) di Britain’s Got Talent musim ke-3
* Shin Lim (Kanada) di America’s Got Talent musim ke-13
* Jackie Evancho (Amerika Serikat) di America’s Got Talent musim ke-5
* Grace VanderWaal (Amerika Serikat) di America’s Got Talent musim ke-11

Golden buzzer telah menjadi bagian penting dari acara bakat. Tombol ini telah membantu banyak peserta berbakat untuk meraih mimpi mereka.

Lihat Juga  Apa Itu Bank Campuran

Apa Itu Golden Buzzer dalam video

Leave a Comment