Apa Itu Bank Link

Apa Itu Bank Link video

Pengertian

Bank Link adalah jaringan ATM yang dimiliki oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Himbara terdiri dari empat bank BUMN, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN. Dengan demikian, ATM Link dapat digunakan oleh nasabah dari keempat bank tersebut untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti tarik tunai, cek saldo, transfer antarbank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan isi ulang uang elektronik.

Fitur

ATM Link menawarkan berbagai fitur lengkap untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi, antara lain:

* Tarik tunai
* Cek saldo
* Transfer antarbank
* Pembayaran tagihan
* Pembelian pulsa
* Isi ulang uang elektronik

Keunggulan

ATM Link memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

* Jangkauan yang luas: ATM Link sudah tersebar di lebih dari 45.000 lokasi di seluruh Indonesia.
* Biaya transaksi yang terjangkau: Nasabah Bank Himbara dapat melakukan transaksi tarik tunai dan cek saldo secara gratis di ATM Link.
* Fasilitas yang lengkap: ATM Link menawarkan berbagai fitur transaksi yang lengkap untuk memudahkan nasabah.

Kekurangan

ATM Link juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

* Biaya transaksi transfer antarbank: Nasabah Bank Himbara dikenakan biaya transfer antarbank sebesar Rp4.000 untuk transfer ke bank Himbara lainnya dan Rp6.500 untuk transfer ke bank lain.
* Belum semua transaksi tersedia: Beberapa transaksi, seperti pembukaan rekening dan kredit, belum tersedia di ATM Link.

Kesimpulan

ATM Link merupakan jaringan ATM yang menawarkan berbagai keunggulan, seperti jangkauan yang luas, biaya transaksi yang terjangkau, dan fasilitas yang lengkap. Namun, ATM Link juga memiliki beberapa kekurangan, seperti biaya transfer antarbank dan belum semua transaksi tersedia.

Lihat Juga  Apa Itu P5 Rahmatan Lil Alamin

Leave a Comment