Apa Itu Flare Gun

Flare gun, atau pistol suar, adalah senjata api yang digunakan untuk mengeluarkan suar, blanko, atau asap. Flare gun biasanya digunakan untuk menghasilkan sinyal marabahaya, seperti saat tersesat di hutan atau laut, atau saat terjadi kebakaran.

Flare gun adalah senjata api yang menggunakan peluru suar. Peluru suar ini berisi bahan kimia yang akan menyala ketika ditembakkan. Flare gun dapat mengeluarkan suar berwarna merah, hijau, kuning, atau putih.

Ada beberapa jenis flare gun, yang dibedakan berdasarkan jenis suar yang digunakan. Berikut adalah beberapa jenis flare gun yang umum:

Flare gun bekerja dengan menggunakan mekanisme pelepasan energi kimia. Ketika suar ditembakkan, ledakan akan menyebabkan bahan kimia di dalam suar menyala. Bahan kimia ini akan menghasilkan cahaya, panas, dan asap.

Flare gun memiliki berbagai kegunaan, antara lain:

Penggunaan flare gun diatur oleh undang-undang di berbagai negara. Di Indonesia, penggunaan flare gun diatur oleh Peraturan Kapolri Nomor 18 Tahun 2015 tentang Pengamanan Bahan Peledak.

Flare gun adalah senjata api yang digunakan untuk mengeluarkan suar, blanko, atau asap. Flare gun memiliki berbagai kegunaan, antara lain untuk memberi sinyal marabahaya, penyelamatan, bahaya, lokasi, dan memadamkan api.

Video Apa Itu Flare Gun

Lihat Juga  Apa Itu Kurikulum Merdeka

Leave a Comment