Apa Itu Dnt Anbk

DNT ANBK adalah singkatan dari Daftar Nominasi Tetap Asesmen Nasional Berbasis Komputer. DNT ANBK adalah daftar nama peserta ANBK yang telah ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan data dari Dapodik. DNT ANBK digunakan untuk menentukan peserta yang akan mengikuti ANBK pada tahun tertentu.

Daftar Nominasi Tetap adalah daftar nama peserta ANBK yang telah ditetapkan oleh pemerintah. DNT ANBK disusun berdasarkan data dari Dapodik. Data dari Dapodik yang digunakan untuk menyusun DNT ANBK adalah data siswa kelas IV, V, VIII, dan IX.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk meningkatkan mutu pendidikan. ANBK dilaksanakan dengan tiga instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Dapodik adalah singkatan dari Data Pokok Pendidikan. Dapodik adalah sistem pendataan pendidikan yang dikelola oleh Kemendikbudristek. Dapodik memuat data tentang satuan pendidikan, pendidik, dan peserta didik.

DNT ANBK adalah daftar nama peserta ANBK yang telah ditetapkan oleh pemerintah. DNT ANBK disusun berdasarkan data dari Dapodik. Data dari Dapodik yang digunakan untuk menyusun DNT ANBK adalah data siswa kelas IV, V, VIII, dan IX.

Video Apa Itu Dnt Anbk

Lihat Juga  Apa Itu Anak Bungsu

Leave a Comment