Apa Itu Bank Hsbc

Apa Itu Bank Hsbc video

HSBC didirikan pada tanggal 3 Maret 1865 di Hong Kong oleh Thomas Sutherland. Bank ini awalnya didirikan untuk membantu membiayai perdagangan antara Eropa dan Asia. Sutherland adalah seorang pengusaha Skotlandia yang melihat potensi pertumbuhan ekonomi di Asia. Ia mengumpulkan modal dari 14 perusahaan terkemuka di Hong Kong untuk mendirikan HSBC.

HSBC berkembang pesat dalam beberapa tahun pertamanya. Bank ini membuka cabang di Shanghai pada tahun 1866, dan di London pada tahun 1878. HSBC juga mulai memperluas bisnisnya ke wilayah lain di Asia, termasuk India, Indonesia, dan Thailand.

Pada tahun 1991, HSBC Group dibentuk untuk menggabungkan berbagai anak perusahaan HSBC. HSBC Group saat ini merupakan salah satu grup perbankan terbesar di dunia, dengan aset lebih dari $2 triliun.

HSBC menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk:

HSBC memiliki jaringan global yang luas, dengan lebih dari 3.900 cabang di lebih dari 70 negara. HSBC beroperasi di seluruh dunia, termasuk Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

HSBC adalah bank yang penting bagi perekonomian global. Bank ini membantu memfasilitasi perdagangan dan investasi internasional, dan memberikan layanan keuangan kepada jutaan orang di seluruh dunia.

Lihat Juga  Apa Contoh Informatika

Leave a Comment