Perlu diketahui Apa Itu Auto Rejection

Apa Itu Auto Rejection

Auto rejection adalah mekanisme yang diterapkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk membatasi kenaikan dan penurunan harga saham dalam satu hari perdagangan. Mekanisme ini bertujuan untuk menjaga perdagangan saham agar tetap sehat, wajar, dan teratur.

Auto rejection adalah mekanisme yang diterapkan oleh BEI untuk membatasi kenaikan dan penurunan harga saham dalam satu hari perdagangan. Mekanisme ini bekerja dengan cara menolak transaksi jual atau beli jika harga saham menyentuh batas atas atau batas bawah yang ditetapkan oleh BEI.

Ada dua jenis auto rejection, yaitu:

Batasan auto rejection ditetapkan oleh BEI dan dapat berubah sewaktu-waktu. Berikut adalah batasan auto rejection per 30 Maret 2023:

Proses auto rejection terjadi secara otomatis oleh sistem perdagangan BEI. Ketika harga saham menyentuh batas atas atau batas bawah, maka sistem akan menolak semua transaksi jual atau beli yang dilakukan oleh investor.

Auto rejection memiliki beberapa tujuan, yaitu:

Auto rejection adalah mekanisme yang penting untuk menjaga perdagangan saham agar tetap sehat, wajar, dan teratur. Mekanisme ini membantu melindungi investor dari kerugian yang tidak wajar dan mendorong perdagangan saham yang wajar dan teratur.

Misalnya, saham ABC ditutup pada harga Rp100 per saham pada hari sebelumnya. Pada hari ini, saham ABC dibuka dengan harga Rp105 per saham. Jika harga saham ABC terus naik hingga menyentuh batas ARA sebesar 20%, maka sistem akan menolak semua transaksi jual atau beli yang dilakukan oleh investor. Hal ini berarti, harga saham ABC tidak akan naik melebihi Rp120 per saham pada hari ini.

Lihat Juga  Baru Apa Itu Deposit In Transit

WebPengertian Auto Reject. BEI melalui laman resminya, idx.co.id menjelaskan, auto reject adalah batasan maksimum atau minimum kenaikan dan penurunan harga. WebLalu, apa itu ketentuan auto rejection? Auto Rejection merupakan pembatasan minimum dan maksimum kenaikan dan penurunan harga saham dalam. WebPengertian Auto Rejection. Secara literal Auto Rejection dapat diartikan sebagai penolakan otomatis. Dalam istilah pasar modal Auto Rejection adalah. WebAuto Rejection Atas (ARA) Auto reject atas atau ARA adalah suatu batas yang sudah ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia di dalam perdagangan saham. Bursa.

Apa Itu Auto Rejection

Apa itu Auto Rejection – Source: MNC Sekuritas

Apa Itu Auto Rejection

Aturan Auto Rejection Saham – Source: JurusCUAN

Apa Itu Auto Rejection

Apa itu Auto Rejection? – listen | read | watch | discuss – Source: QiCKeY

Apa Itu Auto Rejection, Mengenal Auto Rejection! apa itu ARA & ARB, 13.76 MB, 10:01, 14,461, Chris Apriliony, 2020-06-09T16:38:31.000000Z, 2, Apa itu Auto Rejection, MNC Sekuritas, 437 x 604, jpg, , 3, apa-itu-auto-rejection

Apa Itu Auto Rejection.

#ARA #ARB #IHSG

yang belum tau tentang ARA dan ARB
istilah yang lagi hot belakangan ini karena pergerakan indeks yang volatile

berikut penjelasan ARA dan ARB serta aturan dari BEI saat ini mengenai pembatasan Auto Rejection

Monggo yang mau curhat 😅😅

————————————-
Connect with us!
————————————-
Chris Apriliony
Instagram: instagram.com/chrisaprili…
Website: best-stockpick.com

Jasa Utama Capital Sekuritas Batam
Instagram: instagram.com/jasautamaca…
Facebook: facebook.com/JUCBATAM/
WhatsApp : DINA – 0816 36000 59

EMAIL:
For business enquiries please contact
[email protected]

LIKE, COMMENT, SHARE & SUBSCRIBE!

Copyright 2020 – Chris Apriliony

Apa itu Auto Rejection

Apa Itu Auto Rejection, WebPengertian Auto Rejection. Secara literal Auto Rejection dapat diartikan sebagai penolakan otomatis. Dalam istilah pasar modal Auto Rejection adalah. WebAuto Rejection Atas (ARA) Auto reject atas atau ARA adalah suatu batas yang sudah ditetapkan oleh Bursa Efek Indonesia di dalam perdagangan saham. Bursa.

Lihat Juga  Ulasan Apa Itu Geografi Terintegrasi

Mengenal Auto Rejection! apa itu ARA & ARB

Mengenal Auto Rejection! apa itu ARA & ARB

Source: Youtube.com

Apa itu Auto Rejection❓🤔🤔

Apa itu Auto Rejection❓🤔🤔

Source: Youtube.com

Leave a Comment