Apa Tujuan P5

Apa Tujuan P5 video

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan salah satu bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). P5 bertujuan untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Berikut adalah keyword silo dari Apa Tujuan P5 dan penjelasannya:

P5 bertujuan untuk mengembangkan potensi diri peserta didik secara optimal, baik potensi akademik, non-akademik, maupun karakter. Peserta didik didorong untuk mengeksplorasi minat dan bakatnya, serta mengembangkan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkannya.

P5 bertujuan untuk memberdayakan diri peserta didik agar mampu belajar mandiri dan memecahkan masalah. Peserta didik didorong untuk mengambil inisiatif, bertanggung jawab atas pembelajarannya, serta berani menghadapi tantangan.

P5 bertujuan untuk meningkatkan diri peserta didik agar menjadi pribadi yang lebih unggul dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Peserta didik didorong untuk terus belajar dan mengembangkan diri, serta berkontribusi untuk kebaikan bersama.

P5 bertujuan untuk membantu peserta didik memahami dirinya sendiri, termasuk minat, bakat, dan kekuatannya. Peserta didik didorong untuk mengenali potensi dan keterbatasannya, serta mengembangkan diri sesuai dengan minat dan bakatnya.

P5 bertujuan untuk membekali peserta didik dengan keterampilan sosial agar dapat berkontribusi bagi masyarakat. Peserta didik didorong untuk memiliki empati, peduli terhadap sesama, serta mampu bekerja sama dalam menyelesaikan masalah.

P5 diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Dengan demikian, peserta didik dapat menjadi generasi penerus bangsa yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

Lihat Juga  Apa Itu P5 Kurikulum Merdeka

Leave a Comment