Apa Itu Dalil Rumaysho

Apa Itu Dalil Rumaysho

  • Dalil Rumaysho
  • Rumaysho.com
  • Kajian Islam
  • Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal
  • Fatwa Islam
  • Hukum Islam

Dalil Rumaysho adalah sebuah website yang berisi kumpulan dalil-dalil dari Al-Qur’an, As-Sunnah, dan Ijma’ para ulama. Dalil-dalil tersebut disusun dan dibahas secara sistematis oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, seorang ulama dan dai yang juga pendiri website Rumaysho.com.

Dalil Rumaysho memiliki beberapa fitur yang memudahkan penggunanya untuk mencari dan mempelajari dalil-dalil Islam. Fitur-fitur tersebut antara lain:

Dalil Rumaysho dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, antara lain:

Dalil Rumaysho adalah sebuah website yang bermanfaat bagi umat Islam. Website ini menyediakan kumpulan dalil-dalil Islam yang disusun dan dibahas secara sistematis. Dalil-dalil tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti belajar Islam, mencari fatwa, dan berdiskusi tentang Islam.

WebApa hukum shalat sendirian di belakang shaf? Bagaimana mengompromikan dengan dalil yang menunjukkan larangannya? Baca Selengkapnya » WebApa hukum shalat sendirian di belakang shaf? Bagaimana mengompromikan dengan dalil yang menunjukkan larangannya? Baca Selengkapnya » WebMENGENAL APA ITU KHOMR. Setiap orang yang mendengar kata “ khomr ” kadangkala mengartikannya dengan minuman beralkohol. Namun dalam syari’at Islam. WebBerusaha untuk Ikhlas. Muhammad Abduh Tuasikal, MSc November 19, 2009. 26 50,487 3 minutes read. Posting kali ini adalah posting berseri dari judul “. WebSyarat Ijma’. Berdasarkan definisi di atas dapatlah disebutkan syarat-syarat sebuah ijma’ itu bisa disahkan dan berlaku: Terjadinya kesepakatan. Kesepakatan. WebSyaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah menyatakan bahwa beriman kepada takdir itu wajib karena bagian dari rukun iman yang enam sebagaimana.

Lihat Juga  Simak Apa Itu Gen Fenotipe
Apa Itu Dalil Rumaysho

Ketika Akal Bertentangan dengan Dalil Syar'i – Rumaysho.Com – Source: Rumaysho.Com

Apa Itu Dalil Rumaysho

Hukum Asal Ibadah, Haram Sampai Ada Dalil – Rumaysho.Com – Source: Rumaysho.Com

Apa Itu Dalil Rumaysho

Logika Tunduk Pada Dalil – Rumaysho TV – YouTube – Source: YouTube

Apa Itu Dalil Rumaysho, Logika Tunduk Pada Dalil – Rumaysho TV, 3.96 MB, 02:53, 1,282, Rumaysho TV, 2021-09-25T16:15:36.000000Z, 2, Ketika Akal Bertentangan dengan Dalil Syar'i – Rumaysho.Com, Rumaysho.Com, 451 x 800, jpg, , 3, apa-itu-dalil-rumaysho

Apa Itu Dalil Rumaysho. WebFiqih Secara Istilah Mengandung Dua Arti: Pengetahuan tentang hukum-hukum syari’at yang berkaitan dengan perbuatan dan perkataan mukallaf (mereka yang.

Orang-orang yang beriman meyakini Alquran dan As-Sunnah adalah kebenaran hakiki, tidak ada keraguan di dalamnya. Sehingga wajib menundukkan hawa nafsu untuk tunduk kepada kebenaran yang hakiki tersebut. Jika Alquran dan As-Sunnah adalah petunjuk bagi manusia, maka keduanya juga merupakan solusi dari semua masalah dan perselisihan di dunia ini.

Agar Alquran dan As-Sunnah menjadi petunjuk dan solusi dari semua masalah, maka kita perlu tunduk dan mengalahkan hawa nafsu kita demi mengikuti keduanya. Allah Ta’ala berfirman, “Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka”. (QS. Al Ahzab: 36).

Syaikh Sholeh bin ‘Abdul ‘Aziz bin Muhammad Alu Syaikh hafizhahullah berkata, “Hendaklah setiap muslim tunduk pada hadis yang diucapkan oleh Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam. Janganlah sampai seseorang mempertentangkan dalil dengan logika. Jika logika saja yang dipakai, maka tidak bisa jadi dalil. Ijtihad dengan logika adalah hasil kesimpulan dari memahami dalil Alquran dan hadis.” (Syarh Kitab Ath Thoharoh min Bulughil Marom, hlm. 249).

Lihat Juga  Lihat Apa Penjelasan Diksi

Akhirnya, wajib kita tundukkan semua opini, ide, pendapat, selera dan perasaan demi mengikuti Alquran dan hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Jika kita memang ingin menjadikan Alquran dan sunnah beliau sebagai petunjuk bagi hidup kita dan ingin menemukan solusi dari semua permasalahan yang kita hadapi.

Wallahu waliyyut taufiq was sadaad.

*
►► SUBSCRIBE di sini untuk mengenal Islam lebih dekat: youtube.com/channel/UC42PJ3sXqYJwSMPtiWCTfew?sub_confirmation=1
*
Follow Us:

Twitter @RumayshoCom
twitter.com/RumayshoCom

Instagram @RumayshoCom
instagram.com/rumayshocom/

Facebook Muhammad Abduh Tuasikal
facebook.com/muhammad.tuasikal

Fans Page Rumaysho di Facebook
facebook.com/rumaysho/

Channel Telegram
telegram.me/rumayshocom

*
YUK DUKUNG DAKWAH!

Rekening Donasi Darush Sholihin dan RumayshoCom:

BANK SYARIAH MANDIRI: 7068.478.612 • BANK RAKYAT INDONESIA: 015.301.000.406.566
atas nama Yayasan Darush Sholihin

Konfirmasi Donasi: 0823-1395-0500

INFO DONASI: 0811-2677-791
*
Tentang Darush Sholihin, bisa dilihat di playlist:
youtube.com/playlist?list=PLUYZIGi0rAXCTZxGON5uaRA2dO_Le5LbP
*
SILAKAN SEBAR VIDEO-VIDEO YANG ADA DENGAN TETAP MENCANTUMKAN RUMAYSHO TV

Ketika Akal Bertentangan dengan Dalil Syar'i – Rumaysho.Com

Apa Itu Dalil Rumaysho, WebBerusaha untuk Ikhlas. Muhammad Abduh Tuasikal, MSc November 19, 2009. 26 50,487 3 minutes read. Posting kali ini adalah posting berseri dari judul “. WebSyarat Ijma’. Berdasarkan definisi di atas dapatlah disebutkan syarat-syarat sebuah ijma’ itu bisa disahkan dan berlaku: Terjadinya kesepakatan. Kesepakatan. WebSyaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah menyatakan bahwa beriman kepada takdir itu wajib karena bagian dari rukun iman yang enam sebagaimana.

Logika Tunduk Pada Dalil – Rumaysho TV

Logika Tunduk Pada Dalil - Rumaysho TV

Source: Youtube.com

Pendapat yang Benar itu Berdasarkan Dalil yang Jelas – Rumaysho TV

Pendapat yang Benar itu Berdasarkan Dalil yang Jelas - Rumaysho TV

Source: Youtube.com

Leave a Comment