Apa Itu Duta Genre Kecamatan

Apa Itu Duta Genre Kecamatan

Duta Genre Kecamatan adalah remaja yang terpilih melalui proses seleksi untuk menjadi perwakilan remaja di kecamatannya. Mereka memiliki tugas untuk mengedukasi dan mengajak remaja lain untuk menerapkan prinsip-prinsip Generasi Berencana (GenRe).

Tujuan dari Duta Genre Kecamatan adalah untuk:

  • Meningkatkan pemahaman remaja tentang pentingnya perencanaan dalam kehidupan, termasuk perencanaan pendidikan, karir, dan keluarga.
  • Meningkatkan kesadaran remaja tentang resiko-resiko yang dapat mengancam masa depan mereka, seperti pernikahan dini, seks bebas, dan penyalahgunaan narkoba.
  • Meningkatkan partisipasi remaja dalam kegiatan-kegiatan positif di masyarakat.

Tugas Duta Genre Kecamatan meliputi:

  • Menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan edukasi remaja, seperti sosialisasi, seminar, dan talkshow.
  • Melakukan kampanye dan advokasi untuk meningkatkan kesadaran remaja tentang pentingnya GenRe.
  • Menjadi fasilitator dalam kegiatan-kegiatan positif di masyarakat, seperti forum remaja dan kegiatan sosial.
Lihat Juga  Perlu kita lihat Apa Itu Geografi Pariwisata

Proses seleksi Duta Genre Kecamatan biasanya dilakukan oleh Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB) di kabupaten/kota. Seleksi ini meliputi beberapa tahapan, antara lain:

  • Seleksi administrasi
  • Seleksi wawancara
  • Seleksi presentasi

Duta Genre Kecamatan memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan generasi muda yang berkualitas dan berperilaku positif. Dengan menjadi duta GenRe, remaja memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri dan memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

WebDISKOMINFO LAMSEL, PENENGAHAN – Bunda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto lantik Duta Genre. Webberita.depok.go.id – Dafa Nayudhistira utusan Duta Generasi Remaja (GenRe) Kecamatan Pancoran Mas dan Suci Jumiati utusan Duta GenRe Kecamatan. Web"Sudah terpilih 12 peserta finalis Duta GenRe Kecamatan Sukmajaya yang merupakan delegasi setiap kelurahan dan akan mengikuti pemilihan di tingkat. WebSementara itu, pemenang Duta GenRe Kecamatan Sukmajaya kategori putra, Muhammad Ighasta Mughis mengaku siap menyebarluaskan informasi kepada.

Apa Itu Duta Genre Kecamatan

Masirin : Program Duta Genre Membina dan Membentuk Karakter Generasi Muda – Mimbar Sumbar – Source: Mimbar Sumbar

Apa Itu Duta Genre Kecamatan

Terpilih jadi Duta GenRe Sragen 2022, Ini Tugas Gani-Haslinda – Solopos.com | Panduan Informasi dan Inspirasi – Source: Soloraya – Solopos.com

Apa Itu Duta Genre Kecamatan

Idza : Duta Genre, Jadilah Motivator Generasi Milenial – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah – Source: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Apa Itu Duta Genre Kecamatan, Apa itu Duta Genre , 4.21 MB, 03:04, 15,409, Padang Panjang TV, 2020-02-28T12:04:18.000000Z, 4, Masirin : Program Duta Genre Membina dan Membentuk Karakter Generasi Muda – Mimbar Sumbar, Mimbar Sumbar, 720 x 565, jpg, , 3, apa-itu-duta-genre-kecamatan

Apa Itu Duta Genre Kecamatan.

Hai pemirsa Padang Panjang TV, simak video reportase khusus berikut ini, tentang apa sebenarnya yang dimaksud dengan Duta Genre.

Lihat Juga  Tentang Apa Itu Gen Dalam Bahasa Inggris

#padangpanjangtv
#kominfopadangpanjang
#dutagenre

Masirin : Program Duta Genre Membina dan Membentuk Karakter Generasi Muda – Mimbar Sumbar

Apa Itu Duta Genre Kecamatan, WebSementara itu, pemenang Duta GenRe Kecamatan Sukmajaya kategori putra, Muhammad Ighasta Mughis mengaku siap menyebarluaskan informasi kepada.

Apa itu Duta Genre

Apa itu Duta Genre

Source: Youtube.com

GENRE INDONESIA ITU APA SIH

GENRE INDONESIA ITU APA SIH

Source: Youtube.com

Pemilihan Duta 'GenRe' Kecamatan Adimulyo

Pemilihan Duta 'GenRe' Kecamatan Adimulyo

Source: Youtube.com

What Does A Brand Ambassador Do (+ FREE AGREEMENT TEMPLATE)

What Does A Brand Ambassador Do (+ FREE AGREEMENT TEMPLATE)

Source: Youtube.com

Duta GenRe, Brand Ambassador Program GenRe Bagi Remaja-Remaja – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Duta GenRe adalah brand ambassador Program GenRe bagi remaja-remaja lainnya. Melal, .

Pemilihan Duta Genre Menghasilkan Remaja Berkualitas

Selain itu melalui penunjukkan Duta Genre akan memperluas kesempatan para remaja untuk dapat mengakses informasi, pendidikan, dan konseling kesehatan reproduksi dan seksual, gizi, serta perencanaan kehidupan berkeluarga dari teman sebayanya. .

Pemerintah Kabupaten Lamongan | DUTA GENRE ROLE MODEL REMAJA

Duta genre merupakan role model dan motivator bagi remaja untuk mensosialisasikan dan mempromosikan , .

.

Menegaskan Peran Duta Genre sebagai Public Relation Program Keluarga Berencana

Duta generasi yang punya rencana atau Duta Generasi Berencana (Genre) memegang peran penting sebagai Public Relation (PR) program Keluarga Berencana (KB) yang mempunyai tugas untuk menyosialisasikan berbagai program yang digagas oleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana , .

.

Duta Genre 2023, Ciptakan Generasi Berencana untuk Keluarga Sejahtera | Website Resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap

Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar yang turut hadir dalam acara juga berpesan kepada seluruh finalis Duta Genre untuk aktif memberikan edukasi kepada teman sebayanya atau bahkan kepada para orang tua agar kenakalan remaja dan kekerasan anak dapat dicegah dan dihentikan. “Duta itu artinya menjadi wakil dan memberikan edukasi kepada teman-teman sendiri, adik, mungkin juga orang tua. .

Lihat Juga  Apa Maksud Deposit On Call

Berencana Itu Keren, Pengenalan Genre oleh Duta Persahabatan Genre Kabupaten Badung

Duta Persahabatan GenRe Kabupaten Badung dalam pemaparannya mengenai apa itu GenRe mengatakan, dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe adalah program yang , .

.

.

Pendaftaran Duta Genre 2022 Dibuka, Cermati Ini Syaratnya! – Solopos.com | Panduan Informasi dan Inspirasi

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sukoharjo membuka pendaftaran Duta Generasi Berencana (Genre). .

.

Motivasi Mendapatkan Juara Terfavorit Duta GenRe Jakarta Selatan – Fakultas Ilmu Kesehatan – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fanny Azzahra Motivasi saya mengikuti Pemilihan Duta GenRe adalah saya ingin menantang diri saya sendiri untuk keluar dari zona nyaman saya dan menunjukkan kepada orang-orang yang saat saya masih di bangku sekolah mem-bully saya. .

.

.

Kabupaten Bondowoso dan Kediri Terpilih Sebagai Duta GenRe Jatim 2023- Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Setelah mengikuti karantina dan seleksi tahap 2 apresiasi Duta Generasi Berencana (, .

Download Materi Duta GenRe | DP3KB

Anak Anak Brebes BKKBN BK TKI Brebes Brebes Bupati Brebes Dalduk Duta Duta GenRe 2020 Duta Genre Kabupaten Brebes Hari Anak Nasional Kabupaten Layak Anak Kampung KB Kejaksaan Negeri Brebes Kelembagaan Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera Kementrian PPPA Kesehatan KIA KLA Koalisi Kependudukan , .

Buka Grand Final Duta Genre 2021 Bupati Singgung Generasi Unggul Tanpa Stunting | Pemerintah Kabupaten Pacitan

Sebuah ajang Pemilihan Duta Genre (Generasi yang punya rencana) 2021 dihelat Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Pacitan. Sebanyak 14 remaja terpilih mengikuti malam grand final yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan, , .

Duta GenRe Putra Sukoharjo Raih Juara 1 Jawa Tengah – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Perwakilan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sukoharjo menorehkan prestasi gemilang. Dalam Acara Pemilihan Duta Genre Jawa Tengah, .

Leave a Comment