Apa Itu P5m

Faktor manusia adalah salah satu faktor yang paling penting dalam P5m. Manusia adalah pelaku utama dalam setiap proses, sehingga kesalahan manusia dapat menjadi sumber risiko yang signifikan. Faktor-faktor yang terkait dengan manusia dalam P5m meliputi:

Mesin juga merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi risiko dalam suatu proses. Mesin yang tidak aman atau tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan kecelakaan atau kerusakan. Faktor-faktor yang terkait dengan mesin dalam P5m meliputi:

Metode kerja yang tidak aman atau tidak efektif dapat menyebabkan risiko. Faktor-faktor yang terkait dengan metode dalam P5m meliputi:

Material yang tidak aman atau tidak berkualitas dapat menyebabkan risiko. Faktor-faktor yang terkait dengan material dalam P5m meliputi:

Lingkungan kerja yang tidak aman atau tidak sehat juga dapat menjadi sumber risiko. Faktor-faktor yang terkait dengan lingkungan dalam P5m meliputi:

P5m adalah kerangka kerja yang penting untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko dalam suatu proses. Dengan memahami lima faktor utama yang dapat mempengaruhi risiko, kita dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko dan meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja.

Apa Itu P5m dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Bank Campuran

Leave a Comment