Apa Itu Bank Mekar

Apa Itu Bank Mekar video

Definisi Bank Mekar

Bank Mekar adalah perusahaan fintech P2P lending yang menghubungkan pemberi pinjaman (lender) dengan penerima pinjaman (borrower) usaha mikro di Indonesia. Mekar didirikan pada tahun 2017 oleh PT Mekar Investama Sampoerna, perusahaan patungan antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Sampoerna Strategic Investments.

Tujuan Bank Mekar

Tujuan Bank Mekar adalah untuk meningkatkan akses finansial bagi para pelaku UMKM di Indonesia. Melalui model P2P lending, Mekar memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa perlu agunan. Hal ini membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Produk dan Layanan Bank Mekar

Mekar menawarkan produk pinjaman mikro dengan tenor 6 hingga 12 bulan. Pinjaman ini dapat digunakan oleh pelaku UMKM untuk berbagai keperluan usaha, seperti modal kerja, pembelian barang dagangan, dan pengembangan usaha.

Mekar juga menawarkan layanan pendampingan usaha untuk membantu pelaku UMKM mengembangkan usaha mereka. Layanan ini mencakup pelatihan manajemen keuangan, pemasaran, dan pengembangan bisnis.

Kriteria Penerima Pinjaman Bank Mekar

Mekar memberikan pinjaman kepada pelaku UMKM yang memenuhi kriteria berikut:

* Memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan
* Memiliki omzet minimal Rp5 juta per bulan
* Memiliki rekening bank
* Memiliki KTP dan NPWP

Keamanan Pinjaman Bank Mekar

Mekar menggunakan teknologi dan proses yang aman untuk melindungi data dan dana nasabah. Mekar juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lihat Juga  Apa Itu World Bank

Kesimpulan

Mekar adalah perusahaan fintech P2P lending yang berkomitmen untuk meningkatkan akses finansial bagi para pelaku UMKM di Indonesia. Melalui produk dan layanannya, Mekar membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Leave a Comment