Apa Itu Lgbt

LGBT adalah singkatan dari lesbian, gay, biseksual, dan transgender. Istilah ini digunakan untuk merujuk pada kelompok individu yang memiliki orientasi seksual atau identitas gender yang berbeda dari mayoritas heteroseksual dan cisgender.

Orientasi seksual adalah bagian dari identitas seseorang yang menentukan jenis kelamin orang yang menarik secara seksual, romantis, atau emosional bagi mereka. Orientasi seksual dapat dibagi menjadi dua kategori utama:

Identitas gender adalah perasaan internal seseorang tentang diri mereka sebagai laki-laki, perempuan, atau keduanya. Identitas gender tidak selalu sesuai dengan jenis kelamin biologis seseorang, yang ditentukan oleh kromosom dan organ reproduksi.

Seluruh orang, termasuk orang-orang LGBT, berhak untuk menikmati hak asasi manusia yang sama, tanpa diskriminasi. Hak-hak ini meliputi hak untuk hidup, hak untuk kebebasan berekspresi, hak untuk mendapatkan pendidikan, dan hak untuk bekerja.

LGBT adalah kelompok masyarakat yang beragam dengan berbagai orientasi seksual dan identitas gender. Orang-orang LGBT berhak untuk menikmati hak asasi manusia yang sama seperti orang lain.

Apa Itu Lgbt dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Anak Rantau

Leave a Comment