Apa Itu Anbk Kelas 8

Apa Itu Anbk Kelas 8 video

ANBK adalah singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

ANBK kelas 8 adalah evaluasi yang dilakukan untuk mengukur kompetensi literasi dan numerasi peserta didik kelas 8 SMP. Kompetensi literasi adalah kemampuan memahami, menggunakan, dan mengevaluasi berbagai macam teks untuk memecahkan masalah dan mengekspresikan gagasan. Kompetensi numerasi adalah kemampuan menggunakan angka dan simbol-simbol matematika untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

ANBK kelas 8 dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu:

AKM Literasi dan Numerasi dilaksanakan secara daring menggunakan komputer. Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar dilaksanakan secara luring menggunakan kertas.

Tujuan ANBK kelas 8 adalah untuk:

Manfaat ANBK kelas 8 adalah untuk:

ANBK kelas 8 adalah program evaluasi penting yang dapat digunakan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dengan memahami tujuan dan manfaat ANBK kelas 8, diharapkan peserta didik, guru, dan sekolah dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti ANBK kelas 8.

Lihat Juga  Apa Itu Anak Ladies

Leave a Comment