Apa Itu Anak Gawang

Apa Itu Anak Gawang video

Definisi

Anak gawang adalah sebutan untuk seseorang yang bertugas untuk mengambil bola yang keluar lapangan dalam pertandingan sepak bola. Anak gawang biasanya adalah anak-anak yang berusia 12-16 tahun, dan mereka bertugas di sekitar gawang atau pinggir lapangan.

Fungsi

Fungsi utama anak gawang adalah untuk memastikan kelancaran pertandingan. Anak gawang bertanggung jawab untuk mengambil bola yang keluar lapangan, dan mengembalikannya kepada pemain yang berhak. Anak gawang juga bertugas untuk membantu wasit dalam mengatur pertandingan, seperti memberi isyarat kepada wasit bahwa bola telah keluar lapangan.

Peraturan

Anak gawang harus mematuhi peraturan sepak bola yang berlaku. Anak gawang tidak boleh mengganggu permainan, dan mereka tidak boleh menyentuh bola kecuali bola telah keluar lapangan. Anak gawang juga tidak boleh memasuki lapangan kecuali atas izin wasit.

KontroversiKesimpulan

Anak gawang adalah bagian penting dari pertandingan sepak bola. Anak gawang bertugas untuk memastikan kelancaran pertandingan, dan mereka bertanggung jawab untuk mematuhi peraturan sepak bola yang berlaku.

Lihat Juga  Apa Itu Anaconda

Leave a Comment