Apa Itu Bank Yudha Bhakti

Apa Itu Bank Yudha Bhakti video

Bank Yudha Bhakti adalah sebuah bank digital yang berdiri di Indonesia pada tahun 1990. Bank ini sebelumnya bernama Bank Yudha Bhakti dan berfokus melayani transaksi keuangan bagi purnawirawan. Bank Yudha Bhakti melakukan rebranding menjadi Bank Neo Commerce pada tahun 2020 seiring dukungan dari Akulaku Silvrr Indonesia, sebuah perusahaan financial technology terkemuka.

Bank Yudha Bhakti didirikan pada tanggal 9 Januari 1990 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 123/KMK.017/1990. Bank ini awalnya dimiliki oleh delapan koperasi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia/TNI. Pada tahun 1996, Bank Yudha Bhakti melakukan aliansi dengan pihak swasta guna meningkatkan perkembangan ekonomi dan tuntutan regulasi waktu itu.

Bank Neo Commerce adalah bank digital yang beroperasi secara online. Bank ini tidak memiliki kantor cabang fisik, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi mobile banking atau website.

Pemegang saham Bank Neo Commerce adalah:

* PT Akulaku Silvrr Indonesia (24,98%)
* PT Gozco Capital Tbk (20,12%)
* PT Asabri (Persero) (18,62%)
* Yellow Brick Entreprise Ltd (11,09%)
* Publik (25,2%)

Bank Neo Commerce menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, antara lain:

* Tabungan Neo
* Giro Neo
* Deposito Neo
* Kredit Neo
* Neo Commerce Pay
* Neo Commerce Aset

Bank Yudha Bhakti melakukan rebranding menjadi Bank Neo Commerce pada tahun 2020. Transformasi ini dilakukan untuk memperluas target pasar dan meningkatkan efisiensi operasional.

Lihat Juga  Apa Itu P5 Dengan Tema Bangunlah Jiwa Dan Raganya

Leave a Comment