Apa Itu Formal

Formal adalah kata sifat yang berarti resmi, tertib, dan mengikuti aturan. Dalam bahasa Indonesia, formal juga dapat diartikan sebagai mengikuti tata krama atau sopan santun.

Formal berarti resmi, tidak informal. Hal-hal yang bersifat formal biasanya berkaitan dengan acara atau kegiatan yang serius dan penting. Misalnya, pertemuan bisnis, rapat kerja, atau upacara pernikahan.

Formal juga berarti tertib, tidak kacau. Hal-hal yang bersifat formal biasanya mengikuti aturan atau tata tertib tertentu. Misalnya, acara formal biasanya memiliki tata tertib yang harus dipatuhi oleh para peserta.

Formal berarti mengikuti aturan. Hal-hal yang bersifat formal biasanya memiliki aturan atau tata cara tertentu yang harus diikuti. Misalnya, dalam acara formal, peserta biasanya diwajibkan untuk mengenakan pakaian yang rapi dan sopan.

Formal juga berarti mengikuti tata krama. Hal-hal yang bersifat formal biasanya berkaitan dengan sopan santun dan etiket. Misalnya, dalam acara formal, peserta biasanya diwajibkan untuk bersikap sopan dan santun kepada semua orang.

Formal juga berarti sopan santun. Hal-hal yang bersifat formal biasanya berkaitan dengan perilaku yang baik dan tidak menyinggung orang lain. Misalnya, dalam acara formal, peserta biasanya diwajibkan untuk menjaga ketertiban dan menghindari perilaku yang tidak sopan.

Berikut adalah beberapa contoh hal-hal yang bersifat formal:

* Pertemuan bisnis
* Rapat kerja
* Upacara pernikahan
* Acara kenegaraan
* Acara keagamaan
* Pakaian formal
* Bahasa formal
* Sikap formal

Formal adalah kata sifat yang berarti resmi, tertib, dan mengikuti aturan. Dalam bahasa Indonesia, formal juga dapat diartikan sebagai mengikuti tata krama atau sopan santun.

Apa Itu Formal dalam video

Lihat Juga  Apa Itu Deskripsi

Leave a Comment