Apa Itu Frontliner Bank

Apa Itu Frontliner Bank video

Definisi

Frontliner bank adalah seseorang yang bertanggung jawab melayani nasabah dan calon nasabah secara langsung. Frontliner bank biasanya dikategorikan sebagai customer service atau teller.

Tugas

Tugas frontliner bank secara umum adalah sebagai berikut:

* Memberikan informasi produk dan layanan perbankan kepada nasabah dan calon nasabah
* Membantu nasabah dalam menyelesaikan transaksi perbankan
* Menjawab pertanyaan dan keluhan nasabah
* Menjaga kepuasan nasabah

Peran

Frontliner bank memiliki peran penting dalam menjaga citra dan reputasi bank. Frontliner bank adalah garda terdepan yang mewakili perusahaan dalam berinteraksi dengan nasabah. Oleh karena itu, frontliner bank harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, memahami produk dan layanan perbankan, serta mampu bersikap profesional dan ramah.

Jenis-jenis Frontliner Bank

Jenis-jenis frontliner bank dapat dibagi menjadi dua, yaitu:

Customer service adalah frontliner yang bertugas memberikan informasi dan menyelesaikan masalah yang dihadapi nasabah. Customer service biasanya berada di bagian call center, kantor cabang, atau media sosial.

Teller adalah frontliner yang bertugas melayani transaksi perbankan, seperti pembukaan rekening, setoran, penarikan, dan transfer. Teller biasanya berada di kantor cabang bank.

Kesimpulan

Frontliner bank adalah profesi yang penting bagi kesuksesan bank. Oleh karena itu, bank perlu memberikan pelatihan dan pengembangan yang memadai kepada frontlinernya agar dapat memberikan layanan yang berkualitas dan memuaskan nasabah.

Lihat Juga  Apa Itu Data

Leave a Comment