Apa Itu Bank Ocbc Nisp

Apa Itu Bank Ocbc Nisp video

Sejarah Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung, Indonesia dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank. Bank ini didirikan oleh Karmaka Surjaudaja, Erich Wademar Emanuel Denniger, Otto Richard Wermuller von Elg, dan Gustaaf Adolf van Haastert.

Pada tahun 1972, nama bank diubah menjadi Nilai Intisari Penyimpan (disingkat: NISP). Pada tahun 1978, NISP menjadi nama resmi bank.

Pada tahun 2005, OCBC Bank, Singapura mengakuisisi 85,1% saham Bank NISP. Sejak saat itu, Bank NISP secara resmi menggunakan nama Bank OCBC NISP hingga sekarang.

Produk dan Layanan Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk:

Bank OCBC NISP juga menawarkan berbagai layanan perbankan digital, seperti:

Pemegang Saham Bank OCBC NISP

Pemegang saham terbesar Bank OCBC NISP adalah OCBC Bank, Singapura dengan kepemilikan sebesar 85,1%. Pemegang saham lainnya adalah:

Kesimpulan

Bank OCBC NISP adalah perusahaan perbankan dan jasa keuangan publik Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta Selatan, Indonesia. Bank ini dimiliki oleh kelompok perbankan dan keuangan Singapura, OCBC Bank. Bank OCBC NISP menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk rekening tabungan dan giro, kredit, investasi, pembiayaan, arsitektur keuangan, dan e-banking. Bank OCBC NISP juga menawarkan berbagai layanan perbankan digital.

Lihat Juga  Apa Itu Job Fair

Leave a Comment