Apa Itu Bank Negara Malaysia

Apa Itu Bank Negara Malaysia video

Bank Negara Malaysia (BNM) adalah bank sentral Malaysia. BNM didirikan pada tanggal 26 Januari 1959 berdasarkan Ordinan Bank Pusat Tanah Melayu 1958. BNM bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas moneter dan keuangan Malaysia.

Berikut adalah keyword silo dari Apa Itu Bank Negara Malaysia:

Bank Negara Malaysia adalah bank sentral Malaysia yang bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas moneter dan keuangan Malaysia. BNM didirikan pada tanggal 26 Januari 1959 berdasarkan Ordinan Bank Pusat Tanah Melayu 1958.

Bank Negara Malaysia memiliki beberapa fungsi utama, yaitu:

Bank Negara Malaysia dipimpin oleh seorang Gabenor yang dilantik oleh Yang di-Pertuan Agong. Gabenor BNM dibantu oleh dua orang Timbalan Gabenor dan beberapa pegawai eksekutif lainnya.

BNM memiliki lima departemen utama, yaitu:

Bank Negara Malaysia menggunakan berbagai instrumen moneter untuk menjaga stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi Malaysia. Beberapa instrumen moneter yang digunakan oleh BNM antara lain:

Bank Negara Malaysia adalah lembaga penting yang berperan dalam menjaga stabilitas moneter dan keuangan Malaysia. BNM memiliki beberapa fungsi utama, yaitu mengeluarkan mata uang, mengelola cadangan devisa, melakukan kebijakan moneter, dan melakukan pengawasan perbankan.

Lihat Juga  Apa Itu Tema

Leave a Comment