Anbk Itu Untuk Apa

Anbk Itu Untuk Apa video

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah asesmen nasional yang bertujuan untuk menghasilkan informasi akurat tentang mutu pendidikan di Indonesia. ANBK dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sejak tahun 2021.

Berikut adalah keyword silo dari Anbk Itu Untuk Apa:

Tujuan utama ANBK adalah untuk memantau dan mengevaluasi mutu pendidikan nasional. ANBK juga bertujuan untuk:

ANBK memiliki banyak manfaat, antara lain:

Peserta ANBK adalah peserta didik dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK. Selain itu, ANBK juga diikuti oleh guru dan kepala sekolah.

ANBK terdiri dari dua instrumen penilaian, yaitu:

AKM mengukur kompetensi literasi dan numerasi peserta didik. Survei Karakter mengukur sikap, kebiasaan, dan nilai-nilai (values) sebagai hasil belajar nonkognitif.

ANBK dilaksanakan secara nasional dan serentak pada waktu yang telah ditentukan. Pelaksanaan ANBK dibagi menjadi dua tahap, yaitu:

Peserta ANBK akan mengikuti AKM secara daring di komputer. Survei Karakter akan diisi oleh peserta didik, guru, dan kepala sekolah secara daring atau luring.

ANBK adalah asesmen nasional yang penting untuk mengukur mutu pendidikan di Indonesia. ANBK memiliki banyak manfaat, baik bagi pemerintah, sekolah, guru, maupun siswa.

Lihat Juga  Apa Itu Latar Belakang

Leave a Comment