Tentang Apa Itu Generalisasi

Apa Itu Generalisasi

Generalisasi adalah proses penalaran yang membentuk kesimpulan umum melalui suatu kejadian, hal, dan sebagainya. Generalisasi merupakan salah satu penalaran induktif.

Generalisasi adalah proses penalaran yang bertolak belakang dari sejumlah fenomena individual menuju kesimpulan umum yang mengikat seluruh fenomena sejenis dengan fenomena individual yang diselidiki.

Berdasarkan cakupannya, generalisasi dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

Berdasarkan cara penyimpulannya, generalisasi dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

Berikut adalah beberapa contoh generalisasi:

* Semua kucing memiliki bulu. * Semua harimau adalah hewan buas. * Jika hujan, maka jalan akan basah. * Semakin banyak belajar, maka semakin pintar. 

Generalisasi memiliki beberapa manfaat, antara lain:

Generalisasi adalah proses penalaran yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Generalisasi dapat digunakan untuk membantu dalam pengambilan keputusan, memahami suatu fenomena, dan pengembangan teori.

Web- Generalisasi metodologis. Generalisasi metodologis merupakan prinsip atau hukum yang menjelaskan suatu keahlian dan teknik untuk mempelajari dan mendekati. WebGeneralisasi status adalah masalah umum dalam masyarakat di seluruh dunia dan merupakan pusat dari banyak penelitian sosiologis dan pekerjaan kebijakan sosial. Ini. WebGeneralisasi adalah seperangkat kalimat yang berbicara tentang ide atau topik. Kalimat-kalimat dalam paragraf generalisasi menunjukkan kesatuan pikiran atau memiliki koneksi. WebApa itu Generalisasi. Generalisasi adalah proses penalaran yang bertolak belakang dari sejumlah fenomena individual menuju kesimpulan umum yang mengikat. WebArti kata 'menggeneralisasi' di KBBI adalah membentuk generalisasi. Inilah rangkuman definisi menggeneralisasi berdasarkan Kamus Bahasa Indonesia dan berbagai referensi.

Apa Itu Generalisasi. WebGeneralisasi: Definisi serta Contohnya pada Penelitian. Generalisasi kerap dikaitkan dalam beberapa konteks, termasuk penelitian. Menurut Kamus Besar Bahasa. WebGeneralisasi peta adalah proses penyederhanaan peta dengan tetap mempertahankan ciri atau karakteristik utama dari peta tersebut. Generalisasi peta.

Lihat Juga  Apakah Gen Gemuk Bisa Kurus

Apa Itu Generalisasi, WebApa itu Generalisasi. Generalisasi adalah proses penalaran yang bertolak belakang dari sejumlah fenomena individual menuju kesimpulan umum yang mengikat. WebArti kata 'menggeneralisasi' di KBBI adalah membentuk generalisasi. Inilah rangkuman definisi menggeneralisasi berdasarkan Kamus Bahasa Indonesia dan berbagai referensi. Webgeneralisasi : membentuk gagasan atau simpulan umum dari suatu kejadian; membuat suatu gagasan lebih sederhana dari yang sebenarnya. Statistika ? generalisasi. WebArti kata Generalisasi Рge-ne-ra-li-sa-si /géneralisasi/ n 1 perihal membentuk gagasan atau simpulan umum dr suatu kejadian, hal, dsb; 2 perihal membuat suatu gagasan lebih. WebPerbedaan konsep generalisasi antara kuantitatif dan kualitatif. Hal ini dikarenakan pengambilan sampel dalam penelitian kualitatif yang berdasarka. WebParagraf generalisasi merupakan sebuah paragraf dimana di dalamnya ada unsur pendekatan induksi, biasanya paragraf ini menyajikan fakta ataupun penjelasan di. WebDownload Citation | GENERALISASI EMPIRIK; PROPOSISI, POSTULAT, AKSIOMA DAN TEORI | Filsafat adalah kegiatan intelektual yang secara kritis-radikal. WebSpesialisasi adalah proses mengidentifikasi perbedaan karakteristik antarentitas. Sebaliknya, generalisasi adalah proses mengidentifikasi kesamaan. WebTerdapat 4 arti kata 'generalisasi' di KBBI. Arti kata generalisasi adalah perihal membentuk gagasan atau simpulan umum dari suatu kejadian, hal, dan sebagainya. Arti lainnya dari.

Forkas STIS

Apa Itu Generalisasi

Source: forkas.stis.ac.id

detikcom

Apa Itu Generalisasi

Source: detik.com

Leave a Comment