Apa Itu P5 Dalam Profil Pelajar Pancasila

Apa Itu P5 Dalam Profil Pelajar Pancasila video

P5 adalah singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. P5 adalah kegiatan pembelajaran kokurikuler yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Profil pelajar Pancasila adalah gambaran dari pelajar Indonesia yang memiliki kompetensi dan karakter yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Profil pelajar Pancasila terdiri dari enam dimensi, yaitu:

Tujuan P5 adalah untuk mewujudkan pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. P5 diharapkan dapat membantu peserta didik mengembangkan kompetensi dan karakter yang diperlukan untuk menjadi pelajar yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

P5 memiliki beberapa prinsip, yaitu:

P5 dapat dilaksanakan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (project-based learning). Dalam pembelajaran berbasis projek, peserta didik akan belajar dengan memecahkan masalah nyata di lingkungan sekitar.

Berikut adalah beberapa contoh P5:

P5 adalah salah satu upaya untuk mewujudkan pelajar Pancasila. P5 diharapkan dapat membantu peserta didik mengembangkan kompetensi dan karakter yang diperlukan untuk menjadi pelajar yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Lihat Juga  Apa Manfaat P5

Leave a Comment