Apa Itu P5 Ppt

Dimensi ini menekankan pentingnya peserta didik memiliki akhlak yang mulia sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Peserta didik diharapkan memiliki rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki akhlak yang mulia, dan berakhlak mulia.

Dimensi ini menekankan pentingnya peserta didik memiliki semangat gotong royong. Peserta didik diharapkan dapat bekerja sama dengan orang lain untuk mencapai tujuan bersama.

Dimensi ini menekankan pentingnya peserta didik memiliki pemahaman dan penghargaan terhadap keberagaman. Peserta didik diharapkan dapat berinteraksi secara positif dengan orang-orang dari berbagai latar belakang budaya.

Dimensi ini menekankan pentingnya peserta didik memiliki kemandirian. Peserta didik diharapkan dapat berpikir dan bertindak secara mandiri, serta dapat menyelesaikan masalah sendiri.

Dimensi ini menekankan pentingnya peserta didik memiliki kemampuan berpikir kritis. Peserta didik diharapkan dapat berpikir jernih dan objektif, serta dapat menganalisis informasi dengan baik.

Dimensi ini menekankan pentingnya peserta didik memiliki kreativitas. Peserta didik diharapkan dapat menghasilkan ide-ide baru dan inovatif, serta dapat memecahkan masalah secara kreatif.

Berikut adalah pembahasan mendetail tentang masing-masing dimensi P5 Ppt:

Peserta didik yang berakhlak mulia memiliki rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki akhlak yang mulia, dan berakhlak mulia. Peserta didik yang berakhlak mulia akan selalu berbuat baik kepada sesama, menjaga lingkungan, dan menghormati orang tua dan guru.

Peserta didik yang bergotong royong memiliki semangat gotong royong. Peserta didik yang bergotong royong akan selalu membantu orang lain yang membutuhkan, dan bekerja sama dengan orang lain untuk mencapai tujuan bersama.

Peserta didik yang berkebinekaan global memiliki pemahaman dan penghargaan terhadap keberagaman. Peserta didik yang berkebinekaan global akan selalu bersikap toleran dan terbuka terhadap perbedaan budaya, agama, dan suku bangsa.

Lihat Juga  Apa Itu Rasional

Peserta didik yang mandiri memiliki kemandirian. Peserta didik yang mandiri akan selalu berpikir dan bertindak secara mandiri, serta dapat menyelesaikan masalah sendiri. Peserta didik yang mandiri akan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, dan tidak bergantung pada orang lain.

Peserta didik yang bernalar kritis memiliki kemampuan berpikir kritis. Peserta didik yang bernalar kritis akan selalu berpikir jernih dan objektif, serta dapat menganalisis informasi dengan baik. Peserta didik yang bernalar kritis akan selalu berusaha untuk memahami suatu permasalahan secara mendalam, dan tidak mudah percaya pada informasi yang tidak jelas.

Peserta didik yang kreatif memiliki kreativitas. Peserta didik yang kreatif akan selalu menghasilkan ide-ide baru dan inovatif, serta dapat memecahkan masalah secara kreatif. Peserta didik yang kreatif akan selalu berusaha untuk menemukan solusi baru untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

P5 Ppt adalah profil ideal yang ingin dicapai oleh peserta didik Indonesia. P5 Ppt terdiri dari enam dimensi, yaitu:

* Berakhlak mulia
* Bergotong royong
* Berkebinekaan global
* Mandiri
* Berpikir kritis
* Kreatif

Pemahaman dan penerapan P5 Ppt diharapkan dapat menghasilkan peserta didik yang memiliki karakter dan kompetensi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global di masa depan.

Apa Itu P5 Ppt dalam video

Leave a Comment