Apa Itu Anbk Sma 2023

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah asesmen yang bertujuan untuk mengukur kompetensi literasi, numerasi, dan karakter peserta didik. ANBK dilaksanakan di seluruh sekolah di Indonesia, termasuk sekolah SMA.

Berikut adalah keyword silo dari Apa Itu ANBK SMA 2023:

ANBK SMA 2023 akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023. Peserta ANBK SMA adalah siswa kelas XI. ANBK SMA terdiri dari dua jenis asesmen, yaitu asesmen literasi dan asesmen numerasi.

Asesmen literasi SMA bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam memahami teks dan menggunakan informasi dalam teks tersebut untuk menyelesaikan masalah. Asesmen literasi SMA terdiri dari tiga jenis teks, yaitu teks fiksi, teks nonfiksi, dan teks multimoda.

Asesmen numerasi SMA bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam berpikir menggunakan angka dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan angka. Asesmen numerasi SMA terdiri dari tiga jenis soal, yaitu soal numerik, soal penalaran, dan soal aplikasi.

Hasil ANBK SMA akan digunakan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia. Hasil ANBK SMA akan digunakan untuk memberikan umpan balik kepada sekolah, guru, dan peserta didik. Umpan balik ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Berikut adalah tips menghadapi ANBK SMA 2023:

Semoga informasi ini bermanfaat.

Video Apa Itu Anbk Sma 2023

Lihat Juga  Apa Itu Informatika Dan Apa Fungsinya

Leave a Comment